Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Peduli Korban Gempa Pasbar dan Pasaman, Polres Sawahlunto Kirim Logistik

Sabtu, 26 Februari 2022 | 23:25 WIB Last Updated 2022-02-27T04:07:55Z

Kapolres Sawahlunto, Ricardo Condrat Yusuf saksikan personil polres memuat logistik bantuan gempa Pasaman. dan Pasbar.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Gempa Bumi berkekuatan  6,2 Magnitudo yang melanda Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman, Jumat pagi (25/2) membuat sejumlah bangunan dan rumah ibadah yang ada di kawasan itu mengalami kerusakan.


Selain kerusakan bangunan, perkantoran dan rumah ibadah, gempa ini juga menimbulkan korban jiwa, luka-luka berat dan ringan. Dan, sekitar 50 ribu jiwa saat ini hidup di tempat-tempat pengungsian.


Melihat dampak yang sangat besar dari gempa bumi tersebut, Kapolres Sawahlunto, AKBP Ricardo Condrat Yusuf, SH. SIK. MH., yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sawahlunto, Ny. Agnes R Condrat serta pejabat utama Polres Sawahlunto, Sabtu pagi (26/2) bergerak cepat mengirimkan bantuan logistik dari Polres Sawahlunto ke Pasaman Barat.


Bantuan dalam bentuk peduli bencana untuk korban bencana gempa bumi Pasaman Barat itu, berupa bantuan  dalam bentuk satu ton beras, 218 dus mie instan, 300 dus air mineral serta dua karung pakaian.


Semua bantuan tersebut, diberangkatkan dengan menggunakan truk Dalmas, serta diiringi personel Satuan Samapta Polres Sawahlunto.


"Bantuan yang dikucurkan ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian dan rasa empati para personel Polres Sawahlunto beserta Bhayangkari Cabang Sawahlunto kepada saudara kita di Pasaman Barat yang sedang tertimpa musibah, berupa bencana gempa bumi," ujar Kapolres


Kapolres Sawahlunto dalam kesempatan ini juga berharap, semoga bantuan yang dikirimkan itu, dapat meringankan beban saudara yang sedang tertimpa musibah. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update