Notification

×

Iklan

Jadi Kab.Tahfizh, Bupati Tanah Datar Pasang Stiker di Rumah Hafizh/hafizah

Sabtu, 26 Februari 2022 | 17:50 WIB Last Updated 2022-02-26T13:08:37Z

Bupati Tanah Datar pasang stiker di rumah yang ada hafizh dan hafizah.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Upaya pemerintah untuk mencapai salah satu program unggulan (Progul) Tanah Datar 2021-2025 dengan menempelkan stiker di rumah sebagai penanda, kalau di rumah itu ada anak yang hafal Alquran. 


Tujuan Pemasangan stiker di rumah yang ada hafizh/hafizah untuk meningkatkan motivasi anak lainnya, agar hafal Alquran dan menciptakan Kabupaten Tanah Datar Madani dan juga menjadikan Kabupaten Tahfizh.


Demikian dikatakan Bupati Tanah Datar, Eka Putra saat memasang stiker secara simbolis di Jorong Tabek Boto, Nagari Baringin, Sabtu (26/2/2022). 


Bupati berharap 15 sampai 25 tahun mendatang akan ada separoh atau lebih masyarakat penghafal Alquran dan meningkatnya generasi muda yang hafizh atau hafal Alquran,


Bupati mengajak masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan salah satu Progul ini, yang akan menjadikan Tanah Datar menjadi Kabupaten Madani dan Sejahtera, jauh dari marabahaya dan malapetaka, sesuai filosofi Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah.


Tim penilai dan verifikas akan diturunkan oleh pemerintah daerah  terhadap nagari yang mampu menjadi terbanyak melaksanakan program ini  Untuk reward yang bakal diberikan.(Farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update