Notification

×

Iklan

Dasa Wisma Solsel Dinilai TP-PKK Sumbar, Diperkirakan Raih Prestasi

Jumat, 25 Februari 2022 | 14:23 WIB Last Updated 2022-02-25T07:24:30Z

Rombongan Tim Penilai TP-PKK Sumbar disambut di Solok Selatan dengan meriah.
 

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar, Ny. Fitria Amalia Audy dan Tim Penilai TP-PKK Provinsi menyambangi Kelompok Dasawisma Raflesia II di Jorong Panduang, Nagari Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan KPGD, Solok Selatan, Kamis (24/2/2022).


Kunjungan ini dalam rangka melakukan tinjauan lapangan, sekaligus memberikan penilaian terhadap kelompok dasawisma berprestasi Tahun 2022. Dimana Kabupaten Solok Selatan memperoleh nominasi 6 besar kabupaten se-Sumbar, yang diwakili Kelompok Dasawisma Raflesia II dari Jorong Panduang. 


Sementara itu, hasil keputusan penilaian ini akan dinobatkan sebagai Duta Dasawisma Tingkat Provinsi pada Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma/Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) pada 9 Maret 2022 di Kabupaten Dharmasraya. 


Bupati Solok Selatan yang diwakili Sekdakab, Drs. Syamsurizaldi, S.IP, SE, MM., mengatakan, lewat kegiatan ini hendaknya dapat meningkatkan kemampuan kelompok dasawisma menggerakkan 10 program pokok PKK di kelompoknya masing-masing. 


Ke depan, Solok Selatan mudah-mudahan dapat selalu mengirimkan kelompok Dasawisma berprestasi ke tingkat provinsi, maupun tingkat nasional.


"Terlebih lagi, TP-PKK Kabupaten Solok Selatan sudah selangkah lebih maju dalam hal pemanfaatan teknologi informasi, yaitu dengan adanya aplikasi dasawisma," paparnya. 


Sementara itu, Ny. Fitri Amalia Audy dalam sambutanya mengatakan, Kelompok dasawisma merupakan ujung tombak dari gerakan PKK yang memiliki peran strategis, untuk mewujudkan ketahanan keluarga sejahtera yang akan melahirkan generasi yang tangguh untuk Indonesia maju. 


Dikatakan, penilaian ini bertujuan untuk melihat dan mendapatkan informasi nyata tentang kegiatan yang telah dilaksanakan dari kelompok dasawisma berprestasi yang telah masuk nominasi pada tahun 2022 ini. Adapun nominasi tahun ini terpilih 6 nominasi kabupaten termasuk, Kabupaten Solok Selatan dan 5 kota. 


Sementara itu, Ketua TP-PKK Solok Selatan, Ny. Hj Erniati Khairunas mengatakan, ia optimis menjadi pemenang dasawisma terbaik se-Sumatera Barat. 


"Kami sudah mengupayakan yang terbaik, sudah lebih giat dan intens dalam melakukan pembinaan, kunjungan lapangan dan sebagainya," sebutnya. (Alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update