Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Pasbar Imbau Masyarakat Tenang dan Saling Membantu

Jumat, 25 Februari 2022 | 10:47 WIB Last Updated 2022-02-25T03:47:09Z

Rumah warga ambruk di Pasbar.


Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Pasaman Barat diguncang gempa berkali kali, sehingga membuat masyarakat ketakutan. Untuk menyikapi itu, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi meminta masyarakat bersikap tenang dan menunggu informasi selanjutnya dari BMKG. 


"Ini namanya bencana, kita sebagai manusia yang beriman harus percaya bahwa ini sayang dari Allah. Saya sebagai Bupati Pasaman Barat meminta masyarakat untuk tenang dan saling mendukung antara yang satu dengan yang lainnya," kata Hamsuardi.


Masyarakat yang berada di laut diminta untuk tetap waspada, walaupun informasi gempa ini tidak berpotensi tsunami. Begitu juga dengan masyarakat yang berada di dekat gunung ataupun di dataran. Agar terus hati-hati dan menjaga keluarga.


"Jangan saling menyalahkan dengan kondisi ini. Saat kita berangkulan dan saling bantu membantu sehingga ini bisa kita atasi," katanya. 


Ia melanjutkan, saat ini pihaknya sedang mengumpulkan data-data akibat gempa yang berpusat di Pasaman Barat ini. Ia memerintahkan stakeholder terkait seperti BPBD, camat dan wali nagari untuk terus memantau warga masyarakat di wilayah kerjanya.


"Saya perintahkan BPBD membantu kondisi terkini masyarakat, camat bergerak cepat memantau wilayah kerjanya masing-masing begitu juga dengan wali nagari. Saat ini kita harus saling berkomunikasi dan saling menguatkan," katanya.


Begitu juga dengan pasien yang berada di rumah sakit. Tolong rumah sakit terus pantau kondisi pasien, jangan buat pasien' tambah panik. 


"Karena ini datang dari Allah, kita yakin Allah akan memberikan kita kekuatan untuk melewati ini semua," ujar Hamsuardi. (robi)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update