Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 3 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.828 45 101.434 2.349
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Epyardi Panen Raya Bawang Merah Birma di Keltan Taeh Hamparan

Kamis, 24 Februari 2022 | 20:10 WIB Last Updated 2022-02-24T13:13:47Z

Bupati Epyardi Asda panen raya bawang merah di Keltan Taeh Harapan.


Kabupaten Solok, Rakyatterkini.com - Bupati Solok Epyardi Asda  hadiri panen raya bawang merah Kelompok Tani Taeh Hamparan, Nagari Koto Gaek Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kamis 24 Februari 2022.


Walinagari Koto Gaek Guguak, Mardi Henderson  dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada bupati, karena telah hadir dalam rangka panen raya bawang merah di nagarinya. 


Dijelaskannya, mulai menanam bawang merah ini, sekitar 1,5 tahun yang lalu, dan  hari ini bisa mengadakan panen raya.


Bupati Solok  dalam arahannya menegaskan penyuluh pertanian harus aktif,  karena penyuluh merupakan pembimbing para petani. Terlebih lagi, pertanian adalah salah satu program unggulan daerah ini. Dan, walinagari bersama dengan kelompok tani, akan  diizinkan untuk studi banding tentang pertanian ke Brebes  dan akan dibiayai oleh pemerintah.


"Dengan harapan bisa melihat bagaimana cara bertani dan kekurangan yang ada  akan dipenuni oleh Pemda," ujar bupati pilihan rakyat itu.


Ia juga mengimbau kepada seluruh walinagari di Gunung Talang untuk memberikan data-data kelompok tani yang ada paling lambat  20 Maret 2022 ke Pemkab.


"Saya berharap kelompok tani ini benar-benar petani, agar bantuan bantuan untuk pertanian bisa tepat sasaran. Semoga petani di kabupaten  ini betul betul bisa merasakan betapa enaknya menjadi petani," harap Epyardi.


Menyinggung pupuk subsidi, dijelaskannya nanti akan dikelola langsung oleh perusahan Solinda dan akan didistribusikan ke Bumnag atau Gapoktan yang ada di Kabupaten Solok. (Hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update