Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bantuan Terus Berdatangan ke Posko Utama Gempa Pasbar

Sabtu, 26 Februari 2022 | 17:32 WIB Last Updated 2022-02-26T13:09:12Z

Bantuam terus berdatangan ke Posko Utama gempa di Pasbar.


Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Sejumlah bantuan makanan, minuman serta sembako dari pejabat di lingkup Pemkab Pasaman Barat (Pasbar), dan perusahaan ternama serta masyarakat yang ingin membantu korban gempa, Jumat (25/2) lalu, masih terus berdatangan di posko utama tanggap darurat bencana alam.


Bantuan itu diberikan Sekretaris Daerah Hendra Putra, Asisten I Setdakab, Setia Bakti, Ketua TP-PKK Ny. Titi Hamsuardi, PT. Bintang Toejoe, Semen Padang, PT. Agrowiratama, Rika Gustati, Azizah SKM, beserta hamba Allah lainnya di halaman rumah dinas bupati setempat, Sabtu (26/2).


Kepala BAPD Pasbar Afrizal Azhar mengatakan, data terbaru bantuan sembako yang masuk di posko utama pada Sabtu siang masih terus berdatangan. Bantuan berupa beras, telur, air mineral, mie instan, roti, selimut hingga obat-obatan. Data logistik yang diberikan, juga belum termasuk bantuan yang masuk pada hari sebelumnya ketika terjadi gempa.


"Alhamdulillah, bantuan sembako yang berdatangan cukup lengkap seperti beras ada yang 50 kg ada yang 30 karung, telur 2 papan, mie 20 dus, obat-obatan, terpal hingga selimut 50 buah dari pejabat Pemda maupun dari perusahaan dan masyarakat yang peduli terhadap korban bencana gempa ini", katanya.


Ia menambahkan, banyak masyarakat Pasbar yang prihatin atas musibah gempa yang terjadi. Ia mengucapkan terimakasih atas semua bantuan yang diberikan kepada korban bencana alam tersebut. Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban korban yang terdampak.


"Setelah mendengar adanya gempa besar di daerah kita ini, banyak dari masyarakat yang prihatin dan menanyakan kemana bantuan dapat disalurkan. Alhamdulillah dengan bantuan yang masih berdatangan, kami berharap bantuan sembako yang diberikan dapat bermanfaat bagi para korban. Bantuan akan diberikan kepada korban baik di sekitar posko utama kantor bupati, maupun yang masih mengungsi disekitar lokasi kejadian", tegas Afrizal. (Robi)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update