Notification

×

Iklan

APBD 2022 Kab.Solok Berbasis Kebutuhan Rakyat

Kamis, 17 Februari 2022 | 14:19 WIB Last Updated 2022-02-17T07:19:48Z

 Bupati Solok, Epyardi Asda membuka Musrenbang Kecamatan X Koto Singkarak.

Solok, Rakyatterkini.com - Bupati Solok membuka secara resmi Musrenbang Kecamatan X Koto Singkarak, Kamis 17 Februari 2022, di aula kantor camat X Koto Singkarak.


Camat X Koto Singkarak, Crismon menyampaikan, sebanyak 162 usulan yang dihimpun dari Musrenbang tingkat Jorong dan Nagari sampai ke tingkat kecamatan.


"Usulan pembangunan fisik besar harapan kami agar dikabul oleh  bupati, karena ini merupakan kebutuhan yang fundamental untuk akses di tingkat jorong dan nagari yang ada di X Koto Singkarak," ujar camat .


Bupati Solok, Epyardi Asda mengatakan APBD Kabupaten Solok 2022 akan berbasis kebutuhan rakyat, dan ia memerintahkan kepada kepala OPD agar melakukan sharing ke pemerintah pusat, untuk membawa anggaran pusat ke Kabupaten Solok.


Bupati menegaskan agar Musrenbang ini bukan hanya sekadar seremonial saja, karena yang tahu kebutuhan pembagunan suatu jorong, nagari, maupun kecamatan adalah masyarakat yang ada di nagari.


Diminta SKPD berjuang ke pusat dengan membawa proposal, agar DAK tahun 2023 lebih besar demi kemajuan, ujar Epyardi. (Hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update