Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Ingin Percaya Diri dan Cantik di Depan Umum, Ini Tipsnya

Kamis, 17 Februari 2022 | 14:39 WIB Last Updated 2022-02-17T07:39:14Z

dr. Fitria Amalia Audy.


Padang, Rakyatterkini.com - Kulit dan perawatan wajah sangat penting bagi kita, karena wajah merupakan tampilan pertama kali yang terlihat untuk membangkitkan rasa percaya diri seseorang untuk tampil di depan publik. 


Menjaga kondisi kulit agar tetap terawat, khususnya bagi para wanita tentunya memerlukan waktu ekstra untuk merawat kulitnya agar selalu terlihat cantik. 


Merawat kulit wajah merupakan bagian penting dalam kecantikan, tidak hanya dibutuhkan oleh wanita akan tetapi kaum pria juga membutuhkan perawatan serupa agar wajah mereka tetap bersih dan terjaga.


Ini disampaikan ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sumatera Barat dr. Fitria Amalia Audy, dalam acara warkshop keprotokolan, masker of ceremony dan public speaking bagi organisasi, perempuan se-Sumatera Barat, di Truntum Hotel Padang, Kamis 17 Februari 2022. 


Dalam materinya dr. Fitria sampaikan mulai dari pengertian hingga macam-macam public speaking seperti Master of Ceremony (MC), announcer (penyiar), dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, Fitria juga menjelaskan tips-tips menumbuhkan rasa percaya diri.


"Setiap wanita bisa tampil cantik dan modis tanpa perlu menghabiskan banyak uang untuk perawatan di salon dan klinik kecantikan. Penampilan menarik dan modis ternyata sangat mudah dan bisa dilakukan oleh semua wanita. Ibu-ibu pasti penasarankan?," ucap Fitria.


Sudah pasti setiap wanita pasti ingin terlihat cantik dan menarik. Sayangnya, masih banyak wanita yang tidak mengetahui cara agar berpenampilan menarik di mata orang lain.


Pertama, dimulai peduli dengan gaya berpakaian, dengan cara menyesuaikan pakaian. Pakaian yang kenakan tidak harus up to date mengikuti tren busana terkini, cukup kenakan pakaian yang cocok, bersih dan rapi.


"Tidak perlu mahal dan menjadi korban mode jika pakaian yang sedang hype ternyata tidak cocok dengan penampilanmu. Yang paling penting, pakaian yang dikenakan bisa membuat tampilanmu lebih rapi dan sedap dipandang, serta memberikan kenyamanan untukmu," ucapnya.


Kemudian tambahkan aksesoris untuk mempercantik penampilan. Aksesoris kecil memberikan pengaruh yang besar pada penampilanmu. 


Kedua, beri perhatian lebih pada kulitmu cantik adalah milik semua wanita, tak peduli apapun warna kulitnya. Meskipun kamu memiliki kulit sawo matang, kamu bisa terlihat menarik dan eksotis di mata orang lain. Caranya adalah cukup merawat kulit agar terlihat bersih dan mulus.


Perawatan kulit bisa dimulai dari produk skin care yang dipakai sehari-hari. Perhatikan juga perawatan untuk kulit tubuhmu. Selain dengan memakai skin care, manfaatkan juga bahan-bahan alami untuk merawat dan menutrisi kulit, misalnya menggunakan masker tomat agar kulit tetap segar dan terhidrasi dengan baik.


Ia menjelaskan kulit wajah sangat penting bagi setiap orang, hal ini bergantung bagaimana perawatan dan kebiasaan hidup yang dilakukan. Kondisi kulit wajah seseorang sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya faktor genetik, gaya hidup, sinar ultra violet, perawatan wajah dan usia. 


"Setiap orang memiliki tipe jenis kulit yang berbeda, seperti jenis kulit normal, kering, berminyak dan sensitif, sehingga perawatanpun dilakukan dengan teknik-teknik tertentu," kata dr. Fitria


Ketiga, ubah gaya hidup sehat dengan berolahraga dan mengaja makanan. Mulailah mengonsumsi makanan sehat, bila perlu makanan yang dapat menutrisi kulitmu. Olahraga bisa membuat tubuh menjadi lebih bugar sekaligus mengurangi risiko obesitas.


Keempat, hiasi wajah dengan senyum, maka tidak sulit menemukan cara berpenampilan menarik, cukup dengan memberikan senyum yang ramah kepada orang lain. 


"Senyum adalah "make up" alami yang dapat membuat penampilan lebih menarik. Dengan senyuman bisa membuat orang lain senang berinteraksi denganmu," ungkapnya


dr. Fitria berharap diadakannya workshop public speaking adalah untuk memperkenalkan hal-hal dasar yang perlu dimiliki seseorang ketika berbicara di depan umum dengan menumbuhkan rasa percaya diri bagi anggota BKOW se Sumbar. (nov)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update