Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Soal Jembatan Siti Nurbaya, Bukan sekadar Gertak

Rabu, 26 Januari 2022 | 17:18 WIB Last Updated 2022-01-26T10:48:24Z

Petugas Satpol PP Padang siaga di Jembatan Siti Nurbaya.


Padang, Rakyatterkini.com - Ini bukanlah sekadar gertak sambal. Namun, lebih dari pada mengimbau nurani warga kota, terutama sekali mereka yang meraup rezeki sebagai penggalas atau dikenal dengan sebutan pedagang kaki lima (PKL) yang beroperasional di sepanjang area Jembatan Siti Nurbaya,


Pasalnya, Satuan Polisi Pamong Praja (satpol-PP) Kota Padang, saban hari menyiagakan satu pleton untuk mensterilkan, sekaligus mengantisipasi pedagang kaki lima (PKL), tidak menjamur lagi di kawasan tersebut.


"Kita pun lebih utamakan tindakan pencegahan ketimbang penertiban.Lagi pula, sudah diingatkan dan bila tak dihiraukan, ditindak secara tegas," sebut Kepala Satpol PP,  Mursalim kepada Rakyatterkini.com di kantornya, Rabu (26/1/2022).


Jembatan Siti Nurbaya membentang sepanjang 156 meter di atas sungai Batang Arau. Di lokasi ini akan ditempatkan sebanyak 30 orang personel, untuk pengawasan serta pencegahan dari awal supaya tidak ada lagi pedagang yang berjualan serta meletakkan dagangannya di atas trotoar maupun badan jalan.


Selain melakukan patroli, personel akan ditempatkan dari sore hingga malam, agar tidak tumbuh lagi PKL di lokasi  pasca telah dipindahkannya. Juga salah satu upaya agar terciptanya rasa aman, nyaman bagi masyarakat maupun pengunjung wisata Jembatan Siti Nurbaya. (Yos)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update