Notification

×

Iklan

Pendidikan Prioritas Utama, Bupati Serahkan Seragam Sekolah

Rabu, 26 Januari 2022 | 18:05 WIB Last Updated 2022-01-26T11:05:47Z

 Bupati Solok Selatan, Khairunas menyerahkan seragam sekolah gratis kepada pelajar SD.


Padang Aro, Rakyatterkini.com  -  Bupati Solok Selatan, Khairunas kembali menyerahkan bantuan seragam sekolah gratis kepada siswa SD dan SMP se-Kecamatan Sangir Balai Janggo, bertempat di SD Negeri 03 Sungai Takuak, Rabu 26 Januari 2022.


Kepala Dinas Pendidikan Solok Selatan, Syamsuria, menyebut kan sebanyak 411 siswa SD dan SMP di Sangir Balai Janggo telah diberikan bantuan seragam gratis. 


Ini merupakan pengadaan 2021, yang telah dianggarkan untuk siswa baru SD dan SMP se-Kabupaten dengan dana sekitar Rp1,1 miliar, yang mencakup sebanyak 4.769 siswa. 


Bupati yang juga didampingi wakil bupati, Yulian Efi, Forkopimda, Kepala OPD, mengungkapkan pemerintah sudah mengakomodir bantuan seragam gratis untuk seluruh siswa baru yang ada di Kabupaten Solok Selatan.


Mulai dari 2021, dan 2022 juga diberikan bantuan seragam dengan cakupan lebih besar dari tahun lalu. Seragam gratis akan diberikan kepada siswa baru mulai tingkat SD, SMP, SMA/SMK sebanyak 11.000, dengan alokasi anggaran sebesar Rp2,5 miliar.


Program sekolah penggerak merupakan upaya pemerintah untuk mewujudkan visi pendidikan untuk mewujudkan bangsa yang maju, berdaulat, mandiri, dan berkepribadian. 


Program ini berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).


Bupati mengungkapkan, saat ini sudah ada sekitar 100 kepala sekolah yang mendaftar dalam program sekolah penggerak, dan pada tahun 2022 pendaftaran juga akan dilanjutkan kedalam program sekolah penggerak, termasuk juga program kepala sekolah dan guru penggerak. 


Sekolah penggerak tahap II Tahun 2022 yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI sebagai sekolah penggerak di Kabupaten Solok Selatan sebanyak 14 Sekolah mulai tingkat TK, SDN, SMPN dan SMAN. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update