Notification

×

Iklan

Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana 2022 Dibuka, Ini Persyaratannya

Rabu, 26 Januari 2022 | 18:28 WIB Last Updated 2022-01-26T11:30:35Z

Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana 2022 Dibuka, Ini Persyaratannya
Sejumlah calon peserta untuk Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana.


Padang, Rakyatterkini.com
- Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa Indonesia, untuk dididik menjadi anggota Polri. Penerimaan dibuka untuk menjadi siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS).


"Rekrutmen untuk penerimaan calon Perwira Polri guna dididik menjadi Perwira Polri dengan pangkat Inspektur Dua (Ipda) bagi lulusan sarjana dalam profesi kepolisian," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, Rabu (26/1).


Dalam penerimaan, persyaratan umum yakni berwarga negara Indonesia, beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa,setia kepada negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan undang-undang 1945 serta siap untuk ditempatkan di seluruh wilayah NKRI.


"Persyaratan pria maupun wanita, bukan anggota (mantan Polri, TNI) dan PNS atau pernah mengikuti pendidikan Polri/TNI dan tidak terikat ikatan dinas," sebutnya. 


Bagi pelamar dapat membuka website penerima polri dengan alamat "penerimaan.polri.go.id".


Pendaftar memilih jenis seleksi SIPSS dan mengisi form registrasi yang berkaitan dengan identitas pendaftar. Pendaftar wajib memberikan data yang benar dan akurat. 


"Pendaftar akan mendapat hasil cetak form registrasi online yang digunakan untuk verifikasi di Polda setempat," ujarnya. 


Penerimaan Polri ini tidak dipungut biaya. Prinsipnya bersih, transparan, akuntabel dan humanis (BETAH). Untuk itu, persiapkan diri dengan belajar dan berlatih.(yos)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update