Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

'Sistem Jebol' Terbukti Ampuh di 3 Kecamatan, Ini Hasilnya..!

Kamis, 20 Januari 2022 | 09:46 WIB Last Updated 2022-01-20T02:46:30Z

Vaksinasi di Pessel.


Painan, Rakyatterkini.com - Jemput Bola terus dilakukan setiap hari dalam Sumdarsin oleh personel Polres Pessel, bersinergi dengan Pemda.


Tak mau masyarakat kebobolan, Kapolres berikan intruksi 'jebol' (jemput bola) kepada personelnya untuk segera mendatangi calon peserta vaksinasi.


Ini terbukti ampuh, karena diberikan pemahaman dan petugas hadir langsung mendampingi pelaksanaan vaksinasi.


Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Sri Wibowo, dengan percepatan laju vaksinasi untuk herd immunity dengan cara terus memotivasi dan menggenjot jajarannya untuk Sumdarsin, di Kecamatan se-Kabupaten Pesisir Selatan.


Dengan intruksinya Kapolres Pessel keluarkan Surat Perintah Nomor SPRIN/01/I/HUK.6.6/2022, 7 Januari 2022 tentang melaksanakan Sumdarsin secara situasional kali ini masih di 3 Wilayah yakni Polsek Koto XI Tarusan, Polsek Bayang dan Polsek IV Jurai yang setiap hari diakselerasi.


Untuk Polsek Koto XI Tarusan dilakukan cek by name by address ke rumah-rumah dan mobilitas bersama nakes ke nagari-nagari.


Untuk Polsek Bayang diberlakukan razia operasi yustisi sertifikasi vaksin di Jalan Raya Api-api dan Taluak Lokan, Kecamatan Bayang.


Untuk Polsek IV Jurai diberlakukan razia operasi yustisi vaksinasi di Jalan Raya Padang-Bengkulu, Pincuran Boga depan Gor Zeni Zen ada 2 titik lajur atau 2 tim.


Dalam razia, bagi yang belum bersertifikasi vaksin akan langsung di vaksin di tempat, tentunya melalui screening nakes terlebih dahulu hal ini berlangsung sampai sore hari.


Khusus Polsek IV Jurai ditambah dengan percepatan vaksinasi di seluruh kampung di kecamatan IV Jurai dibagi sebanyak 36 tim. Masing-masing tim sebanyak 2 orang yang mendata by name by address, bagi masyarakat yang sakit atau komorbit akan didatakan sedangkan bagi yang menolak vaksin dinyatakan dengan menandatangani surat pernyataan menolak vaksin.


Ini dilakukan sesuai dengan Perpres Nomor 14 Tahun 2021 tentang pengadaan dan pelaksanaan vaksin serta undang-undang No. 4 Tahun 1984 tentang wabah penyakit menular.


Percepatan vaksinasi Untuk menekan laju masyarakat terpapar Covid-19, makanya ini harus dilakukan segera, apalagi bagi lansia sangat penting, usia rentan terpapar virus ini.


Surat perintah ini untuk mengakselerasi percepatan vaksinasi di daerah tersebut, yang mana masih rendah dalam pencapaiannya dengan 3 komponen penting dalam akselerasi vaksin yakni turun ke nagari-nagari mendorong masyarakat agar segera vaksin, menyediakan vaksinator dan ketersediaan vaksin yang aman, halal dan steril.


Untuk jumlah keseluruhan sebanyak 139 personel Polres ditambah personil polsek yang dipimpin oleh beberapa perwira, termasuk dokter dan vaksinator dari Dinas Kesehatan Pessel. (tor)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update