Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 27 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.841 21 101.470 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Jalan Provinsi di Kecamatan Sutera Tanpa Drainase

Kamis, 20 Januari 2022 | 14:32 WIB Last Updated 2022-01-20T07:32:41Z

Air mengenangi jalan.

Painan, Rakyatterkini.com – Jalan provinsi di Nagari Gantiang Mudiak Selatan Ampalu, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan, ketika hujan selalu digenangi air dan lumpur.


Jalan mulus ini tidak dilengkapi fasilitas drainase dan saluran gorong-gorong yang memadai. Ini menyebabkan setiap musim hujan, air beserta material lumpur dari perbukitan di sisi timur turun dan memenuhi beberapa titik badan jalan.


Persoalannya jalan ini tidak ada drainase dan gorong-gorongnya,” kata wali nagari Gantiang Mudiak Selatan, Sawal, Kamis 20 Januari 2022.


Sawal menjelaskan, sebelum jalan ini diperbesar jarang sekali diluapi air ketika hujan turun. Sebab, meski badan jalan hanya satu jalur tetapi tidak pernah dilupain air


"Dulu tidak ada seperti ini. Air tidak sempat melimpah ke badan jalan biasa bisa saja, ”sebutnya walinya.


Namun kondisi berubah setelah jalan diaspal. Meski badan jalan dibangun lebih lebar, tetapi tanpa dilengkapi drainase. Bahkan gorong-gorong yang sudah ada di bawah jalan ditutupi oleh pelaksana pembangunan.


"Saya sudah mengatakan kepada kontraktor pembangunan jalan itu, tapi pihak kontraktor mengatakan dananya tidak mencukupi, "


Ia meminta solusinya kepada pemerintah supaya, dibuatkan drainase dan gorong-gorongnya. Kalau tidak maka akan terus seperti itu saat musim hujan. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update