Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 27 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.841 21 101.470 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

M. Guntara: Sudah Saatnya Pasbar Punya Sekolah Unggulan

Senin, 24 Januari 2022 | 17:13 WIB Last Updated 2022-01-24T10:13:52Z

Anggota DPRD Pasaman Barat, Muhammad Guntara, saat jadi pembina upacara di SMAN 1 Pasaman.


Pasbar, Rakyatterkini.com - Sudah saatnya Kabupaten Pasaman Barat memiliki sekolah unggulan, sehingga tidak ada lagi generasi terbaik bumi mekar Tuah Basamo ini memilih sekolah ke luar. Karena yang membangun Pasaman Barat adalah putra-putri terbaik generasi mendatang. 


Itu disampaikan anggota DPRD Pasaman Barat, Muhammad Guntara, yang juga alumni SMA Negeri 1 Pasaman itu, ketika menjadi pembina upacara, Senin 24 Januari 2022. 


Setelah bertindak sebagai pembina upacara dengan memberikan arahan dan semangat kepada siswa-siswi setempat.


"Ini menjadi ide yang sangat cemerlang saya pikir. Karena banyak siswa-siswi kita yang berprestasi memilih sekolah ke luar. Kenapa tidak kita sediakan wadah bagi mereka yang berprestasi itu, "kata Muhammad Guntara.


Sebagai alumni SMA N 1 Pasaman dan sebagai anggota dewan setempat memiliki kewajiban untuk meningkatkan mutu pendidikan di bumi mekar Tuah Basamo. Karena Pasaman Barat memiliki potensi untuk itu, selain potensi sarana dan prasarana juga potensi generasi yang cerdas.


"Bisa kita lihat, bagaimana siswa-siswa berprestasi itu memilih sekolah ke luar dari Pasaman Barat ini, "katanya.


Ia melanjutkan, sebagai anggota dewan sangat mendukung untuk itu. Tinggal pemerintah daerah memikirkan bagaimana ini bisa terwujud. Jangan lagi berpikiran bahwa SMA ini kewenangan provinsi.


"Padahal yang dididik di SMA ini putra putri terbaik kita. Yang dikelola oleh provinsi saya pikir hanya kewenangan secara administratif saja. Secara mutu dan kualitas kita tetap memikirkan. Karena sekolah ini berprestasi juga mengharumkan nama Pasaman Barat, "katanya.


Sementara itu, Kepala SMA N 1 Pasaman, Ahmad Hosen mengucapkan terimakasih atas kunjungan anggota DPRD dari alumni sekolah tersebut yang telah memberikan motivasi dan semangat kepada adik-adik di SMA N 1 Pasaman tersebut.


"Alhamdulillah, ini salah satu alumni SMA N 1 Pasaman yang sukses di politik. Kita tetap doakan agar adinda Muhammad Guntara sukses terus hingga di puncak karir, "katanya.


Ia menambahkan, sebagai kepala sekolah dan majelis guru di SMA N 1 merasa bangga banyak alumni dari sekolah tersebut yang sukses, baik di pemerintah, swasta maupun di dewan.


"Banyak alumni sekolah ini yang sukses di berbagai lini kehidupan, salah satunya Muhammad Guntara ini. Kepada alumni kami berharap untuk terus memberikan dukungan moril dan materil kepada sekolah agar tetap memberikan yang terbaik ke depan. Sudah banyak menjadi pemimpin, menjadi anggota dewan, "ujarnya.


Pasalnya, sekarang ini SMA N 1 Pasaman memiliki segudang berprestasi dan itu sudah menjadi bahan pokok untuk menjadi sekolah unggulan. Namun, tentunya perlu dukungan dari semua pihak. (junir Sikumbang)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update