Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 27 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.841 21 101.470 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Gubernur Mahyeldi Sambut Baik Terbentuknya PGMNI Sumbar

Selasa, 25 Januari 2022 | 15:29 WIB Last Updated 2022-01-25T08:29:07Z

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi bersilaturahim dengan pengurus PGMNI.


Padang, Rakyatterkini.com - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyambut baik terbentuknya Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia (PGMNI) Provinsi Sumbar.


Itu diutarakannya saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua PGMNI Provinsi Sumbar, Amrizon, bersama jajaran pengurusnya di ruang tamu Gedung Istana Kompleks Gubernuran, Selasa 25 Januari 2022.


“Alhamdulillah sudah ada organisasi tersendiri untuk guru madrasah. Kita sangat mendukung adanya organisasi guru untuk meningkatkan kompetensi guru, " ujar Buya.


Sebagai organisasi yang baru, Mahyeldi juga berpesan agar pengurus PGMNI Provinsi Sumbar bisa menyusun program kerja yang disinergikan dengan program Pemerintah Provinsi Sumbar dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Terutama dalam pengintegrasian ilmu pengetahuan dan teknologi dengan sisi spiritualisme.


"Kita saat ini memang berupaya mengintegrasikan dan mengembangkan imtaq dan iptek, perpaduan pelajaran umum dengan nilai-nilai moral keagamaan dan budaya. Kawan-kawan di madrasah tentu lebih bisa memperkaya sisi spiritualnya. Kuncinya pada guru-guru menguasai ilmu terapan dan teknologi tapi juga memiliki dasar spiritual yang kuat, "lanjutnya.


Ditambahkan gubernur, saat ini Pemprov Sumbar juga tengah menguatkan komunikasi dengan berbagai pemerintahan diluar negeri dalam rangka menjalin kerjasama pengiriman siswa asal Sumbar untuk bisa melanjutkan pendidikan maupun bekerja secara profesional di luar negeri. Termasuk menjalin sinergi dengan para perantau.


Sementara itu Ketua PGMNI Provinsi Sumbar, Amrizon menjelaskan, PGMNI memiliki tiga tugas pokok yaitu meningkatkan kompetensi guru madrasah, memberikan pelayanan kependidikan madrasah, serta meningkatkan kesejahteraan guru madrasah.


"Kita terdiri dari guru-guru MI, MTs, MA, dan RA di seluruh Sumbar. Dari 34 provinsi, sudah terbentuk 24 kepengurusan provinsi dan Sumbar yang ke-23. Kami kepengurusan yang pertama di Sumbar. Kami saat ini sedang mengembangkan madrasah digital dan madrasah reform, untuk mendukung visi pemerintah mensukseskan sumbar madani, "kata Amrizon.


Amrizon juga berharap kesediaan gubernur untuk melantik kepengurusan PGMNI Sumbar yang dijadwalkan akan diadakan pada akhir Februari mendatang. (doa/mmc)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update