Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 27 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.841 21 101.470 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Gelar Bazar, STISIPOL IB Padang Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Mahasiswa

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:33 WIB Last Updated 2022-01-25T14:33:19Z

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andree Algamar saat membuka bazar di STISIP Imam Bonjol.

Padang, Rakyatterkini.com  -  Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Imam Bonjol (STISIP-IB) Padang menggelar bazar dan expo kewirausahaan di halaman kampus itu, Selasa (25/1/2022). Kegiatan tersebut dibuka Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar. 


Dosen Mata Kuliah Kewirausahaan STISIPOL Imam Bonjol Padang, Yahya Krisnawansyah mengatakan, bazar dan expo  itu sebagai bagian dari upaya menumbuhkan semangat kewirausahaan dikalangan mahasiswa. 


"Ini adalah praktik dari mata kuliah kewirausahaan. Lewat kegiatan itu diharapkannya, mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatnya kepada mahasiswa. Jadi, mahasiswa tak sebatas mendapatkan teori, tapi langsung mempraktikkan  ilmu yang mereka peroleh," katanya.


Bazar dan Expo Kewirausahaan juga bentuk ujian dari mahasiswa ilmu pemerintahan angkatan 2019. Lewat Bazar dan Kewirausahaan kata Yahya bisa membangkitkan jiwa kewirausahaan para mahasiswa, sehingga setelah menyelesaikan pendidikannya di kampus itu, mereka tidak terpaku mencari pekerjaan, tapi  mampu membuka lapangan pekerjaan. 


"Melalui kegiatan ini, kita ubah mindset mahasiswa dan kita tanamkan jiwa kewirausahaan tertanam pada diri para mahasiswa," ulasnya.


Selain itu, STISIP-IB Padang ingin menggalakkan kembali ekonomi-ekonomi kreatif untuk membangkitkan ekonomi masyarakat ditengah pandemi. 


Yahya Krisnawansyah menambahkan untuk harga produk yang dijual di bazar itu disesuaikan dengan konsep bazar pada umumnya yang terjangkau oleh masyarakat. 


Salah satunya, minyak goreng dijual dengan harga standar pemerintah Rp14 ribu perliter. 


Bazar yang menghadirkan beragam produk mulai dari sembako hingga UMKM yang merupakan hasil karya mahasiswa STISIP-IB Padang itu diapresiasi Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andree Algamar. 


Andree mengapresiasi  kegiatan bazar yang digelar di lingkungan kampus mengingat tak mudah memulai dan membuka kegiatan bazar. “Kami salut kampus menggelar kegiatan seperti ini. Kalau bisa tahun depan kegiatan yang sama masih berlanjut dan jangan lupa ajak-ajak juga kami dari Dinas Perdagangan,” sebutnya. (yuma)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update