Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemkab Padang Pariaman Serahkan Bantuan Korban Semeru

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:58 WIB Last Updated 2022-01-25T15:04:22Z

Pemkab Padang Pariaman Serahkan  Bantuan Korban Semeru
Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, bersama rombongan saat menyerahkan bantuan korban Semeru, yang diterima Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, di pendopo, Selasa (25/1/2022).


Lumajang, Rakyatterkini.com - Suasana kental penuh keakraban begitu terasa saat Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, bersama rombongan dijamu makan siang oleh Bupati Lumajang, Jawa Timur, di pendopo, Selasa (25/1/2022).


Pertemuan tersebut seperti kawan lama bersua kembali, melepas taragak, saling rindu, bercengkerama serta bersenda gurau. Agaknya, momen itu benar-benar merupakan musim berjumpa lagi, yang bertahun-tahun lama tak berjumpa, sehingga semua rasa dilepaskan dalam waktu sekejap.


Padahal, kedatangan Pemkab dari Provinsi Sumbar itu, baru pertama kalinya, sejak Bupati Suhatri Bur menjadi bupati pilihan rakyat di daerah Piaman, namun hubungan silaturahim dengan Pemkab Lumajang, terbangun sejak dulunya. Buktinya, tak ada keragu-raguan, tak ada kekakuan, semuanya menyatu dengan hati yang bersih nan suci.


Pada kesempatan itu, Pemkab Padang Pariaman menyerahkan bantuan senilai Rp. 150.000.000 (seratus lima puluh juta) untuk korban bencana alam Gunung Semeru. Bantuan diberikan langsung Bupati Suhatri Bur kepada Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq. 


Hadir dalam pertemuan itu, dari Pemkab. Lumajang Ketua TP-PKK Kabupaten Lumajang Hj. Musfarina Thoriq, Kepala Bappeda Retno Wulan Andari, Kadis Pariwisata Yuli Harismawati, Kadis Pertanian Hairil Diani, Kabag Kesra  Khoiruddin, S. Pd, Sekdin DLH Agus Rohman Rozaq, Ketua BAZNAS Kabupaten Lumajang H. Atok Hasan Sanusi


Sementara dari Pemkab Padang Pariaman, Ketua TP-PKK. Ny. Yusrita Suhatri Bur, Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis, Kepala Bapelitbangda Ali Amran, Kepala Disdukcapil M. Fadhy, Kepala Diskominfo Zahirman, Kepala Diskearpus Hendri Satria, Kepala Disdikbud Anwar, Kabag Kesra Azwarman, Kabag Prokopim Anesa Satria, Kasi Kesra Erika Yerni dan Kasubag Umum Disdikbud Syarifah Hanum serta Adc. Bupati Wendra Subrata.


Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur mengatakan bahwa bantuan yang diberikan ini berasal dari donasi dan sumbangan seluruh aparatur sipil negara yang ada di Kabupaten Padang Pariaman. Sebagai bentuk kepedulian dan rasa solidaritas selaku makhluk sosial terhadap saudaranya yang ditimpa kesusahan.


"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat yang ditimpa musibah bencana letusan gunung Semeru", ungkap Suhatri Bur.


Menanggapi hal itu, Bupati Thoriqul Haq mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian ASN di Kabupaten Padang Pariaman. 


"Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Lumajang, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Semoga segala niat baik yang tulus ini, diterima oleh Allah SWT dengan pahala yang berlimpah", ujarnya.


Dalam kesempatan itu, Bupati Thoriqul Haq juga memaparkan potensi daerahnya serta beberapa keunggulan Kabupaten Lumajang lainnya kepada Bupati Padang Pariaman. Pertemuan diakhiri dengan penyerahan bantuan secara simbolis bantuan senilai Rp.150.000.000,- oleh Bupati Padang Pariaman dan juga penyerahan bingkisan oleh-oleh Omah Blonjo dari Ibu Ketua TP. PKK Kabupaten Lumajang.


Usai penyerahan bantuan, Bupati Suhatri Bur dan rombongan diajak melihat tata ruang pendopo Bupati Thoriq. Dan kemudian melihat koleksi beberapa Vespa antik miliknya, sekaligus dikendarai bersama Bupati dan Sekda Rudy Rilis mengelilingi halaman pendopo Bupati.(sgr)





IKLAN



×
Berita Terbaru Update