Notification

×

Iklan

Bupati Solok Hentikan Pembangunan Kawasan Pinggir Danau Singkarak

Selasa, 25 Januari 2022 | 22:28 WIB Last Updated 2022-01-25T15:28:16Z

Bupati Solok, Epyardi Asda saat di kawasan Danau Singkarak.


Solok, Rakyatterkini.com - Bupati Solok, Epyardi Asda mengambil langkah cepat dalam menindaklanjuti instruksi gubernur Sumatera Barat, terkait penghentikan proses pengerjaan pembangunan pendukung sektor kepariwisataan, kawasan Pinggir Danau Singkarak.


Pekerjaan yang dilakukan CV. Anam Daro telah dihentikan beberapa minggu yang lalu.


"Benar hari ini kita telah menerima surat dari Gubernur Sumatera Barat yang meminta kepala daerah untuk memberhentikan proses pengerjaan tersebut, namun kita telah terlebih dahulu memerintahkan pihak investor untuk berhenti, sementara sampai ada izin dari pemerintah provinsi, "ujar bupati.


Epyardi mengungkapkan sebagai bupati Solok pastinya akan patuh dan taat terhadap setiap perintah dan instruksi yang diberikan oleh gubernur. 


Penghentian proses pengerjaan di kawasan wisata Danau Singkarak ini sejatinya telah diberhentikan sejak 2 minggu yang lalu, dan sampai saat ini tidak boleh ada pekerjaan lanjutan, sampai ada izin dari pihak pemerintah provinsi.


Bupati Solok akan mengikuti seluruh acuan dan aturan yang ada dan sesuai dengan regulasi dan perundang-undangan yang berlaku.


Walaupun telah memberhentikan aktivitas pekerjaan dari investor CV. Anam Daro, sejak beberapa waktu lalu, namun proses investasi di Kabupaten Solok mendapatkan dukungan kuat dari pemerintah provinsi, kata Epyardi Asda. 


Sebagai kepala pemerintahan dirinya siap bekerjasama dengan gubernur Sumatera Barat, serta Kementerian Agraria Tata Ruang (Kemen ATR) RI terkait dengan pengembangan sektor kepariwisataan. (hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update