Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

DPRD dan Pers Bersinergi di Pasaman Barat

Senin, 24 Januari 2022 | 17:02 WIB Last Updated 2022-01-24T10:03:05Z

Pimpinan DPRD Pasbar bersilaturahim dengan wartawan.

Pasbar, Rakyatterkini.com - Untuk membangun Pasaman Barat butuh sinergi antara DPRD dengan pers. 


Oleh karena keberadaan pers diperlukan untuk melakukan kontrol sosial terhadap pemerintah daerah maupun DPRD, maupun berita edukasi dan informasi lainnya tentang pembangunan Pasaman Barat.


"Kita butuh sinerji dengan pers untuk membangun Pasaman Barat dalam berbagai hal. Untuk itu kami membutuhkan pers dalam menjalankan tugas. Kita tidak alergi dikritik pers, "kata Ketua DPRD H Erianto, dalam silaturahmi dengan wartawan Senin 24 Januari 2022.


Silaturahmi pimpinan DPRD Pasbar dengan wartawan itu dihadiri Wakil Ketua DPRD Endra Yama Putra, Ketua Komisi III H Baharuddin R dan anggota DPRD Syafridal, Refriwan serta Sekwan Dasrial dan jajaran.


Sementara dari pihak wartawan dihadiri puluhan media terdiri dari media televisi, wartawan online dan cetak yang bertugas di Pasaman Barat serta LSM. 

  

Erianto meminta pers Pasaman Barat bergandengan tangan untuk membangun daerah dan masukan dan kritikan yang membangun.


"Kalau kami salah silakan dikritik, dikontrol asalkan kritikan membangun dan santun, "kata dia.


Senada dengan itu, Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat, Endra Yama menyebutkan dengan sinerji tersebut, DPRD akan memperhatikan dan meningkatkan alokasi anggaran wartawan di DPRD.


"Nanti akan kita bicarakan dan mencarikan jalan terbaik agar anggaran wartawan ini meningkat, sehingga kesejahteraan juga meningkat,  kata Endra.


Dia akan mempelajari terlebih dahulu agar bagaimana setiap wartawan bisa ikut pada setiap kunjungan ke luar daerah, atau pun reses dalam daerah, sehingga kegiatan DPRD itu bisa terpublikasi ke publik melalui media massa.


Sementara H Baharuddin menyebut dirinya dibesarkan oleh wartawan, sehingga bisa menjadi bupati duo periode dan tokoh politik di Sumbar.


"Saya menginginkan keberagaman kita di Pasaman Barat tidak mesti seragam. Artinya tidak mesti pula berita wartawan itu seragam. Yang saya inginkan adalah bagaimana peran kontrol pers itu berjalan di Pasaman Barat dengan baik sehingga Pemkab dan DPRD merasa diawasi oleh pers, "kata Baharuddin.


Menurut Bahar, sebenarnya mengkritik untuk kebaikan itu juga membangun daerah.


"Silakan ingatkan dan awasi pemerintah daerah atau DPRD dalam menjalankan pembangunan, dengan begitu kita telah ikut membangun untuk lebih baik. Bagi wartawan yang ingin mengawasi proyek ikut dengan saya, kita awasi bersama, "kata Bahar. (junir Sikumbang)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update