Notification

×

Iklan

Dompet Dhuafa Volunteer Sumut Kunjungi Desa Bagan Kuala

Sabtu, 15 Januari 2022 | 15:58 WIB Last Updated 2022-01-15T10:42:21Z

Mahasiswa sedang bersih-bersih.


Sergai, Rakyatterkini.com - Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Serdang Bedagai, Sumatera Utara kehadiran puluhan mahasiswa dari berbagai universitas.


Kehadiran puluhan mahasiswa tersebut dalam rangka kegiatan Voluntrip Round 3 bertemakan "Sehatkan Indonesia".


Rahmad Nur Munthe, ketua panitia mengatakan, Lembaga Dompet Dhuafa Volunteer Sumatera Utara melakukan kegiatan Voluntrip Round 3 berketepatan di Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai.


Ada sebanyak 50 mahasiswa-mahasiswi hadir di sini diantaranya 20 relawan laki-laki dan 30 relawan perempuan dari berbagai universitas, seperti, UINSU, USU, UISU, Universitas Medan Area (UMA) dan ada Yayasan Sumatera Utara.


Kegiatan Voluntrip Round 3 ini digelar sejak 14 - 16 Januari 2022 selama tiga hari dua malam.


"Adapun, program-program yang akan kita laksanakan di Desa Bagan Kuala ini seperti, Aksi Layanan Sehat (ALS), Vaksinasi Cek gula darah, Cek kolestro dan Asam Urat, Sekolah Ceria, Perpustakaan Mini dan Desa Cantik," kata Rahmad Nur Munthe.


Tujuan kami memilih Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, karena terletak strategis di Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai.


Karena masyarakatnya yang ramah, dan antusias masyarakat begitu kompak bisa melakukan perubahan untuk Desa tercinta yakni Desa Bagan Kuala. 


"Voluntrip adalah gabungan 2 kata Volunteer dan Trip. Selain dari pada masyarakat Bagan Kuala yang antusias kami melakukan Voluntrip disini karena dekat dengan Wisata Pulau Berhala, yang mana tujuan Trip kami ke Pulau Berhala, " tutup Rahmad Nur Munthe.


Kepala Desa Bagan Kuala, Safril, mengatakan, kehadiran puluhan mahasiswa berbagai universitas ke Desa Bagan Kuala ini, bisa dimanfaatkan, agar masyarakat di Desa Bagan Kuala ini peduli dengan kebersihan lingkungan.


Atas kunjungan mahasiswa, pihaknya sangat terharu dan bangga. Walaupun Desa Bagan Kuala ini jauh di ujung pesisir pantai, Namun, mahasiswa menyempatkan berkunjung ke Desa Bagan Kuala, dan ini menjadi PR buat kami.


"Supaya kita menjadi lebih giat lagi menciptakan kepedulian kebersihan lingkungan, supaya masyarakat Bagan Kuala Cinta dengan kebersihan." (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update