Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 3 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.828 45 101.434 2.349
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Deri Asta dan Baznas Antarkan Bantuan ke Lansia

Selasa, 25 Januari 2022 | 09:10 WIB Last Updated 2022-01-25T02:10:13Z

Wako Deri Asta serahkan bantuan biaya hidup kepada lansia. (Humas)


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Bantuan biaya hidup bagi para lansia adalah program visi misi walikota Sawahlunto, Deri Asta yang dibayarkan tiap bulannya. Sumber anggarannya berasal dari APBD dan BAZNas Sawahlunto.


Mengawali 2022 ini bersama BAZNas, walikota Deri Asta, Senin (24/1) mengantarkan langsung bantuan biaya hidup dan sembako untuk delapan orang lansia di empat kecamatan yang ada di Kota Sawahlunto.


Dimulai dari Dusun Sungai Cacang, Desa Silungkang Oso, Kecamatan Silungkang sampai ke Dusun Ujung Karang, Desa Batu Tanjung, Kecamatan Talawi, Wako Sawahlunto bersama rombongan mengantarkan bantuan tersebut secara langsung, ke rumah para lansia penerima bantuan.


Biasanya, untuk bantuan dari BAZNas ini dijemput ke kantor camat setempat. Namun khusus mengawali tahun ini, untuk kategori penerima lansia sebanyak delapan orang tersebut diantarkan langsung ke rumah yang bersangkutan, ungkap Deri Asta.


Dikatakan, ini merupakan program spesial dari BAZNas dalam rangka ulang tahun atau milad ke-21 tahun, sehingga sebagai bentuk wujud syukurnya, dilaksanakan Cinta Lansia BAZNas Kota Sawahlunto (CLBK) dengan memberikan bantuan biaya hidup dan sembako kepada para lansia, secara diantarkan langsung ke rumah penerima.


Biaya hidup yang diserahkan kepada para lansia, setiap orangnya menerima uang senilai Rp200 ribu ditambah sembako senilai Rp400 ribu atau dengan total senilai Rp600 ribu/orang.


Delapan orang lansia penerima bantuan dan diantarkan langsung ke rumahnya oleh Wako Sawahlunto dan BAZNas adalah Sarina, Dusun Sungai Cacang, Desa Silungkang Oso, Liana Dusun Koto Tingga, Desa Taratak Bancah, Silungkang.


Berikutnya, M. Siri di Dusun Tigo Tingka, Desa Lunto Timur, Sije di Dusun Batu Anyir Desa Lunto Barat, Kec Lembah Segar. Berikutnya, Kisrun di Dusun Simpang, Desa Kolok Mudik, Painem di RT 2/RW 4 Kelurahan Durian I, Kec Barangin. Sementara Rosma di Dusun Selingkung, Desa Bukik Gadang dan Suni di Dusun Ujung Karang, Desa Batu Tanjung Kec Talawi Kota Sawahlunto.


Untuk bantuan sembako, merupakan kerja sama BAZNas dengan Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMD-PPA), Sawahlunto yang bersumber dari Bantuan Sosial (Bansos) tidak terencana. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update