Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Cegah Korupsi, Bupati Solok Vidcon dengan Mendagri

Selasa, 25 Januari 2022 | 08:47 WIB Last Updated 2022-01-25T01:47:22Z

 Bupati Solok, Epyardi Asda ikuti vidcon bersama Mendagri.


Solok, Rakyatterkini.com - Bupati Solok, Epyardi Asda, didampingi pmpinan DPRD, Sekda, Asisten III, dan beberapa kepala SKPD mengikuti raker dengan Kementerian Dalam Negeri secara virtual tentang pencegahan tindak pidana korupsi.


Mendagri Tito Karnavian menyampaikan korupsi ini selain berdampak pada individu, juga berdampak pada sistem pemerintahan, termasuk kepercayaan publik kepada pemerintah.


Tito memaparkan faktor penyebab terjadinya tindak pidana korupsi paling tidak ada tiga hal utama, yaitu faktor sistem seperti biaya politik yang tinggi dan rekrutmen ASN dengan imbalan.


Kedua faktor integritas seperti moralitas dan mentalitas serta kurangnya kesejahteraan penyelenggara negara, dan kemudian faktor budaya, seperti praktek menyimpang dalam organisasi sehingga korupsi seolah menjadi tradisi.


Sementara itu, ketua KPK Komjen Pol. Firli Bahuri menyampaikan peran anak bangsa yaitu mewujudkan tujuan negara, menjamin stabilitas politik dan keamanan, menjamin keselamatan masyarakat dari segala gangguan bencana dan pertumbuhan ekonomi.


Ketua KPK mengajak kepala daerah untuk mengelorakan semangat jihad melawan korupsi. (hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update