Notification

×

Iklan

Bupati Solsel Buka Bimtek LKPj 2021

Selasa, 25 Januari 2022 | 13:42 WIB Last Updated 2022-01-25T06:42:25Z

Bupati Solok Selatan, Khairunas.


Padang Aro, Rakyatterkini.com - Bupati Solok Selatan, Khairunas buka bimtek LKPj, diikuti perwakilan dari masing-masing OPD, Selasa 25 Januari 2022.


Terkait LKPJ ini, bupati dan wakil bupati akan lakukan evaluasi dan pengawasan dan hasil laporan harus dipertanggung jawabkan.


Dikatakan, sesuai Undang-undang No. 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah, bahwa pertanggung jawaban kepala daerah dalam mengelola pemerintah terdiri dari tiga bentuk pertanggungjawaban.


Yakni, penyampaian laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD), kepada Mendagri melalui gubernur. Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Kepala Daerah (LKPJ) kepada legislatif yaitu DPRD kabupaten/kota.


Penyampaian informasi penyelenggaraan pemerintah daerah kepada masyarakat. 


Khairunas berharap kepada peserta bimtekm agar serius menggali ilmu dan wawasan pengetahuan mengenai LPKJ tersebut, sehingga nantinya akan tersusun laporan yang lebih baik, disertai dengan data-data pendukung yang akurat sebagai bukti laporan. 


Di samping laporan keterangan pertanggung jawaban akhir tahun yang dipersiapkan pemerintah daerah, ada juga laporan-laporan lainnya yang harus dipersiapkan antara lain, laporan keuangan (LK), Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), dan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP). (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update