Notification

×

Iklan

Kapolsek Koto Tangah Pantau Harga Minyak Goreng

Selasa, 25 Januari 2022 | 15:06 WIB Last Updated 2022-01-25T08:06:44Z

Kapolsek Koto Tangah, AKP Afrino Chaniago pantau harga minyak goreng di salah satu swalayan.


Padang, Rakyatterkini.com - Kapolsek Koto Tangah, AKP Afrino Chaniago bersama personel memantau harga minyak goreng di salah satu swalayan di Koto Tangah, Selasa 25 Januari 2022.


Afrono mengatakan, sejak empat bulan lalu, harga minyak goreng makin melambung dari harga standar Rp14.000 per liter, beberapa minggu lalu mencapai Rp19.000 per liter.


Dikatakan, mahal dan langkanya minyak goreng disikapi oleh pemerintah dengan menurunkan harga minyak goreng kemasan, yakni Rp14.000 per liter.


Untuk memastikan harga yang telah ditentukan pemerintah berjalan di tingkat pengencer, atau pedagang  perlu dilakukan pengawasan dengan stakeholder terkait.


Putra Lubuk Basung, Kabupaten Agam itu menuturkan pihaknya masih melakukan sosialisasi kepada pedagang, terkait harga jual minyak goreng saat ini.


Jika ada pedagang yang menjual di atas harga yang ditentukan pemerintah akan ditindak. "Jika ditemukan harga jual di atas harga yang ditentukan pemerintah, akan kita tindak, "ujar alumni SMA 1 Lubuk Basung itu.


Sementara, Agung Tianara, pengelola Swalayan Scan And Go mengatakan pihaknya akan mengikuti semua aturan yang telah di berlakukan pemerintah. Termasuk juga soal harga minyak goreng yang dijual Rp14 Ribu per liter. (gp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update