Notification

×

Iklan

Bupati Solok Goro dan Lepas Ikan Tawes di Singkarak

Rabu, 26 Januari 2022 | 22:20 WIB Last Updated 2022-01-26T15:20:00Z

Bupati Solok, Epyardi Asda melepas bibit ikan di Dermaga Singkarak.

Solok, Rakyatterkini.com  -  Bupati Solok, Epyardi Asda memimpin pelaksanaan gotong royong bersama seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah di Dermaga singkarak, Rabu 26 Januari 2022.


Goro itu juga diikuti Sekda, Medison, Asisten Koordinator Bid. Pemerintahan Edisar, Kepala Dinas Perikanan dan Pangan, Admaizon serta Kepala SKPD.


Kegiatan itu bertujuan agar kawasan dermaga aset daerah yang dikelola oleh pemerintah daerah Kabupaten Solok, harus bersih dari sampah dan rumput liar yang menyelimuti sekitaran dermaga.


Kawasan Danau Singkarak merupakan wisata nasional yang  sebelumnya sudah ditetapkan dengan SK Gubernur Sumbar sebagai salah satu Daerah Tujuan Wisata Utama (DTWU) di Sumatra Barat, hal ini sejalan dengan Perda Kabupaten Solok No 4 th 2013 tentang Rencana Induk Pariwisata Daerah.


Juga telah menetapkan Kawasan Singkarak sebagai salah satu dari 3 prioritas Destinasi Pariwisata Daerah (DPD) Kabupaten Solok.


Bupati Solok juga melepas ikan tawes di Danau Singkarak, yang berasal Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok. Ada sekitar  150 ekor ikan indukan yang dilepas ke perairan umum Danau Singkarak.(hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update