Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bangun Kawasan Maritim, Danlantamal II Padang Kunjungi Agam

Kamis, 20 Januari 2022 | 16:45 WIB Last Updated 2022-01-20T09:45:50Z

Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistyono bersama Bupati Andri Warman saat berkunjung ke Agam.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal II Padang) Laksamana Pertama TNI Endra Sulistyono, mengunjungi Kabupaten Agam, Kamis 20 Januari 2022. 


Kunjungan itu dalam rangka menjalin koordinasi serta membangun sinergitas pemberdayaan kawasan maritim di Kabupaten Agam.


Laksamana Pratama TNI Endra Sulistyono mengatakan, Lantamal II Padang memiliki tugas menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur-unsur TNI AL, pembinaan kekuatan pertahanan keamanan negara di bidang maritim.


“Selain itu Lantamal juga menjalankan tugas pemberdayaan kawasan maritim, termasuk di kawasan maritim yang masuk wilayah Kabupaten Agam,” katanya.


Lebih lanjut dikatakannya, banyak hal yang dapat dilakukan untuk pengembangan pemberdayaan kawasan maritim di Kabupaten Agam. Bahkan, pihaknya mendukung rencana pendirian masjid merah di kawasan Pantai Tiku.


“Demikian juga kawasan Danau Maninjau, alangkah lebih indah jika enceng gondok bisa dibersihkan, ada restoran yang dikelola pemda, sehingga menjadi daya tarik tersendiri,” jelasnya.


Di sisi lain Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM mengungkapkan Kabupaten Agam memiliki bibir pantai sepanjang lebih kurang 30 kilometer. Selain itu, Agam juga punya ikon wisata maritim seperti Danau Maninjau.


Ke depan, banyak rencana pembangunan yang menyasar kawasan- kawasan tersebut, di antaranya pembangunan masjid merah di kawasan Pantai Tiku dan revitalisasi Danau Maninjau.


“Tentu kegiatan ini membutuhkan koordinasi dan sinergitas yang baik dari banyak pihak, terutama Lantamal II Padang,” jelasnya. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update