Notification

×

Iklan

Polres Pasaman Barat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021

Kamis, 23 Desember 2021 | 16:50 WIB Last Updated 2021-12-23T09:50:07Z

Kapolres Pasbar, AKBP M Aries Purwanto cek pasukan.

Pasaman Barat, Rakyatterkini.com - Apel pasukan Operasi Lilin 2021 di Pasaman Barat berlangsung khidmat, dipimpin Kapolres AKBP M. Aries Purwanto, Kamis 23 Desember 2021.


Gelar pasukan itu dihadiri bupati Hamsuardi bersama Forkopimnda Pasbar.


Kapolres membacakan amanat Kapolri yang intinya Operasi Lilin 2021 yang diselenggarakan oleh Polri ini adalah terpusat dan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.


Kapolres mengatakan perayaan Natal dan tahun baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah, dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian.


Peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.


Polri menyelenggarakan Operasi Lilin-2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari 23 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.


Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman, tambah M. Aries.


Kabupaten Pasaman Barat saat ini masih berupaya dalam menyukseskan akselerasi vaksinasi yang dilaksanakan oleh seluruh unsur Forkopimda Pasaman Barat agar dapat mengendalikan laju wabah Covid-19.


Di Pasaman Barat didirikan 5 Pos dalam pelaksanaan Operasi Lilin pada tahun ini, yang terdiri dari 2 Pos Pengamanan, di Simpang Tiga Ophir, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nanduo, dan di Tempurung Nagari IV Koto Kinali.


Kemudian 3 pos pelayanan yang berada di Bundaran Simpang Empat, Sasak dan Air Bangis, yang melibatkan 128 personel Polres Pasaman Barat yang akan dibantu oleh petugas gabungan lainnya. (yos)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update