Notification

×

Iklan

DPRD Minta Nagari Katapiang Dimekarkan

Sabtu, 09 Oktober 2021 | 13:24 WIB Last Updated 2021-12-01T06:27:11Z

Reses anggota DPRD, Rosman.


Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Anggota DPRD Padang Pariaman, Rosman, meminta Nagari Katapiang dimekarkan, sebab ini sesuai keinginan bersama. 


"Pemekaran ini, ada tonggak kemajuan. Jangan kemukakan ego masing-masing, tapi kemukakan kepentingan bersama, "ujar Rosman saat melakukan reses ke daerah pemilihannya, di Masjid Raudhatul Mukhlishin, Korong Marantiah, Nagari Katapiang, Kecamatan Batanganai, Sabtu (9/10/2021).


Mekar nagari ini, imbuh Rosman, tentu melahirkan banyak peluang bagi anak nagari untuk mengabdi dan bekerja. "Pengelolaan nagari juga bisa lebih merata dengan pemekaran. Sebab semakin banyak pemerintahan nagari, daerah yang diayomi juga semakin sempit," hematnya.


Menanggapi soal pemekaran Pemerintahan Nagari Katapiang, Ketua Bamus Edward Erlimsyah menyebutkan, keinginan masyarakat dan anggota dewan soal pemekaran, juga jadi keinginan seluruh anggota Bamus, selaku wakil masyarakat di nagari.


Katapiang, kata Rosman, adalah gerbangnya Sumatera Barat. Patut dimekarkan, dengan luas dan banyak penduduk. "Mari kita bersatu untuk kebaikan nagari. Jangan ada kesulitan lagi kalau ada pembangunan di nagari ini," tegasnya.


Selama reses yang berlangsung siang menjelang sore itu, masukan juga datang dari Wali Nagari Aietajun, Syahribul Rahmat, tentang perlunya pelebaran jalan Jambak-Katapiang, mengingat semakin ramainya jalan itu.


Kepada wali nagari, Rosman mewanti-wanti agar tidak menganggarkan jalan kabupaten dan provinsi yang melewati nagari. (sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update