Notification

×

Iklan

Diterjang Banjir, Akses Gunung Pamela ke Monako Putus Total

Minggu, 05 Desember 2021 | 18:26 WIB Last Updated 2021-12-05T11:26:27Z

Jembatan penghubung Gunung Pamela ke Gunung Monako Sipispis ambruk.


Sergai, Rakyatterkini.com - Intensitas hujan yang cukup tinggi selama sepekan ini di kawasan Sipispis, menyebabkan arus air menerjang satu jembatan di Dusun 13 Desa Dampak Urat, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, ambruk dan jatuh ke dasar sungai.


Jembatan yang terbuat dari besi lebar 2 meter lebih dan panjang sekitar 5 meter ini, runtuh kebawah seiring derasnya arus air yang menerjang. Bahkan dari bagian atas jembatan, terjadi tanah longsor mengakibatkan akses jalan Ter tutup.


Selama ini, jembatan yang berada ditengah kawasan perkebunan sawit itu, memang dipergunakan warga untuk jalan dari Desa Gunung Pamela di Kecamatan Tebing Tinggi ke Desa Gunung Monako, Desa Simalas dan Desa Damak Urat di kecamatan Sipispis - Sergai.


Camat Sipispis, M. Tambunan membenarkan jembatan penghubung ini ambruk dan jatuh ke dasar sungai. Selama ini di pergunakan warga sebagai penghubung dari desa Gunung Pamela (Tebingtinggi) ke 3 desa di Kecamatan Sipispis. 


Jembatan itu berada di tengah areal perkebunan sawit, dan menurut data jembatan itu dibangun oleh pihak perkebunan. Dan memang dipergunakan juga oleh warga sebagai akses jalan dari Pamela ke Gunung Monako atau sebaliknya.


Dengan putusnya jembatan ini, warga bisa melalui jalan dari Pondok Seng menuju Desa Sibarau lalu ke Gunung Pamela, artinya masih ada jalur lain, Jelas Camat Sipispis.


Pihaknya akan berkordinasi dengan Pemkab Sergai karena, jembatan itu dulunya pihak perkebunan yang membangunnya, dan letaknya juga berada di tengah areal kebun.


Kapolsek Sipispis AKP Saefullah melalui Kasi Humas Polres Tebingtinggi Iptu Agus Arianto membenarkan peristiwa putusnya jembatan, dan tanah longsor tersebut. Namun disebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana alam tersebut. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update