Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Capaian Vaksinasi Sumbar, Butuh 44 Ribu Orang untuk Tambah 1 Persen

Rabu, 22 Desember 2021 | 17:08 WIB Last Updated 2021-12-22T10:08:32Z

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy tinjau pelaksanaan vaksinasi di Padang Pariaman.


Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy terus mendorong seluruh kabupaten/kota meningkatkan capaian vaksinasi, target 70 persen hingga akhir tahun 2021 seperti yang dicanangkan.


"Saat ini capaian vaksinasi Sumbar dosis I telah 63 persen. Untuk menambah capaian satu persen, butuh 44 ribu orang yang divaksin dalam sehari, "katanya saat menghadiri gebyar vaksinasi di Kabupaten Padang Pariaman, diselenggarakan oleh Ikatan Alumni ITB dan Pasar Modal Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (22/12/2021).


Ia mengatakan vaksinasi adalah salah satu ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ada beberapa daerah yang capaian vaksinasinya masih di bawah 50 persen. 


Padang Pariaman salah satu daerah yang capaiannya di bawah 50 persen. Karena itu gebyar vaksinasi ini diharapkan bisa menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan capaian vaksinasi.


"Saya ucapkan terima kasih pada semua pihak yang terus berupaya bersama-sama memaksimalkan capaian vaksinasi di Sumbar," ucap Audy Joinaldy.


Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengatakan vaksinasi yang dilakukan tidak hanya untuk masyarakat Padang Pariaman, tetapi juga dari Agam, Tanah Datar, Solok dan Pasaman Barat dalam rangka mengejar target vaksinasi 70 persen untuk Sumbar.


Ia mengatakan forkopimda Padang Pariaman saling bahu membahu untuk meningkatkan capaian vaksinasi. Dukungan dari pihak lain seperti alumni ITB dan KSEI dibantu OJK untuk vaksinasi sangat diterima dengan tangan terbuka.


Ia menjelaskan, ada perbedaan data antara kepolisian dan Kemenkes RI terkait capaian vaksinasi. Data kepolisian Padang Pariaman telah mencapai 56 persen sedangkan data yang masuk ke Kemenkes baru 43 persen. (adpim)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update