Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kapolda Sumbar Lantik 421 Bintara Baru

Rabu, 22 Desember 2021 | 18:26 WIB Last Updated 2021-12-22T11:26:53Z

Bintara Polri.


Padang, Rakyatterkini.com - Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra melantik 421 Bintara Polri baru, setelah menyelesaikan Diktuk 2021 di SPN Polda Sumbar, Rabu 22 Desember 2021.


Dari 421 Bintara itu, 253 dari Polda Sumbar, 68 Polda Papua dan 100 Bintra dari Papua Barat.


Dikatakan Kapolda, dengan dilantiknya Bintara baru itu, menandai telah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan pembentukan Bintara Polri TA.2021, yang dilaksanakan di seluruh tempat pendidikan Polri.


"Dengan demikian, secara nasional telah bertambah lagi kekuatan Bintara Polri sebanyak 15.526 personel, terdiri dari 14.772 polisi laki-laki dan 754 polisi wanita, yang disiapkan guna meningkatkan kinerja organisasi Polri yang semakin optimal, "ucap Kapolda Sumbar. 


Setelah dilantik menjadi anggota Polri, dengan menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua, juga telah melekat tugas, kewajiban dan tanggung jawab sebagai bhayangkara negara yang bertugas memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta menegakkan hukum yang adil guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.


Kapolda mengucapkan selamat kepada para orang tua atas keberhasilan putra dan putrinya, menjadi bintara remaja Polri yang baru saja dilantik. 


"Keberhasilan saudara merupakan perjuangan yang panjang, doa orang tua dan ridho Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu jangan sia-siakan semua usaha, perjuangan dan cita-cita yang ingin saudara raih," sebutnya. 


Jenderal bintang dua menuturkan, pelantikan dan penutupan pendidikan ini bukan akhir dari perjalanan, akan tetapi awal dari pengabdian sebagai bhayangkara muda. 


"Kalian akan berhadapan dengan dinamika tugas yang penuh dengan tantangan. kalian harus mampu menempatkan diri dan beradaptasi dalam situasi apapun. Jangan mudah terbawa arus yang dapat menjerumuskan kalian, " katanya. 


"Jadikan hari yang bersejarah ini sebagai langkah awal menuju tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara," sambung Kapolda Sumbar. 


Kuncinya, Polri harus mempersiapkan sumber daya manusia sebagai alat dan kekuatan utamanya yang unggul, kreatif dan inovatif. Petugas yang humanis dan menghormati hak asasi manusia, menghindari perbuatan tercela dan tindakan yang menyakiti hati rakyat. 


Upacara penutupan Diktukba Polri TA 2021 di SPN Polda Sumbar ini dihadiri Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, pejabat utama, para Kapolres serta Forkopimda Sumbar. (yos)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update