Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Warga Vihara Dewi Kwan im dan Pengajian Ihsani Bantu Korban Banjir

Rabu, 24 November 2021 | 07:08 WIB Last Updated 2021-11-24T00:08:53Z

Warga Vihara Dewi Kwan im Pantai Cermin bantu warga Tterdampak banjir.


Sergai, Rakyatterkini.com - Kepedulian sesama umat tanpa memandang suku, agama dan ras menjadi tujuan utama dari setiap warga yang tergabung dalam Vihara Dewi Kwan Im, kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Sergai.


Demikian diungkapkan oleh Aldi Sumargono yang akrab disapa Acai, di sela-sela penyerahan bantuan ke Posko di Dusun I Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, Selasa (23/11/2021).


Perwakilan dari Vihara Kwan Im Pantai Cermin yang ikut menyerahkan bantuan, Cici Marlina, Ketua Yayasan Sehati, A Hay dan perwakilan dari Sei Rampah, Arifin yang akrab disapa A Fin.


Bantuan yang diserahkan merupakan kepedulian dari warga Vihara Kwan Im Pantai Cermin, yang pada intinya kalau bisa harus disampaikan langsung kepada warga yang terdampak banjir.


"Kami bisa merasakan penderitaan saudara kami di pengungsian, apalagi di jalan yang kita lalui tadi terlihat masih banyak rumah yang digenangi air setinggi dada orang dewasa. Cici Marlina sudah mengambil dokumentasinya tadi, dan nanti akan kami serahkan untuk diperlihatkan kepada pengurus yang lain," jelas Acai.


Hal senada juga dikatakan oleh Ketua Yayasan Sehati, A Hay dan Cici Marlina dimana selama sebulan ini berdiam di tenda pengungsian.


"Tak dapat dibayangkan, bagaimana mereka beraktifitas di tenda yang sekitarnya dikepung banjir, semoga mereka tabah dan musibah ini cepat berlalu, "kata Cici Marlina.


Adapun bantuan yang diserahkan berupa sembako yakni, 1 ton beras, puluhan kotak mie instan dan puluhan kotak air mineral.


Diwaktu yang sama, Pengajian Al Insani dan Yayasan Cahaya Hati Kemanusiaan dari kecamatan Teluk Mengkudu, dipimpin Tetty Panjaitan juga untuk ke dua kalinya melakukan tugas kemanusiaan.


"Ini bukan yang pertamakali kami kemari, kemarin kami lakukan juga di Sei Rampah dan hari ini di Belidaan yang  kondisinya masih digenangi air. Selain memberikan bantuan sembako, kita juga melakukan pengobatan yakni memberikan pelayanan kesehatan secara gratis. Menyisihkan sebahagian rezeki dengan cara bersedekah, tidak akan membuat kita jatuh miskin dan itu sudah dijelas kan dalam Hadist, iya kan bang?, "kata Tetty kepada awak media yang sudah lama mengenalnya.


Sebagai pengusaha, Tetty Panjaitan juga merupakan bidan bersama suaminya aktif dalam berbagai kegiatan sosial, apalagi sebagai pecandu Mobil Jeep Willys Amerika ini. (hrp)

×
Berita Terbaru Update