Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tingkatkan Kapasitas SDM, 147 Kades dan Perangkatnya di Kuansing Laksanakan Bimtek

Sabtu, 20 November 2021 | 11:17 WIB Last Updated 2021-11-20T04:17:53Z

Bimtek Kades se-Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Kuansing, Rakyatterkini.com  -  Kades dan perangkat desa se-Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau, menggelar bimbingan tekhnis (Bimtek) terkait peningkatan kapasitas aparatur desa dalam penyelenggaraan dan pengelolaan pemerintahan desa.


Kegiatan itu dilaksanakan di Hotel Furaya Pekanbaru, selama tiga hari dari 17-20 November 2021, diikuti para Kepala Desa (Kades) dan perangkatnya se-Kabupaten Kuansing. 


Acara Bimtek tersebut diikuti Kades beserta perangkatnya sebanyak 147 orang dari 8 Kecamatan di Kuansing. Kegiatan ini dihadiri oleh Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby, Plt Kadis Sosial PMD Nafisman, dan dihadiri pemateri dari BPK-RI, Kemendagri, Polres Kuansing dan Kejari Kuansing.


Selama kegiatan para Kades dan perangkatnya mendapatkan materi dari sejumlah narasumber, diantaranya tentang kebijakan pembangunan dan prioritas penggunaan dana desa Tahun 2022.


Selain itu, peserta Bimtek juga mendapatkan materi tentang strategi pencegahan penyimpanan dana desa serta hal yang berkaitan tindak pidana korupsi dalam hal penyalahgunaan dana desa. 


Bupati Suhardiman Amby, mengatakan, kegiatan Bimtek bagi Kades dan perangkatnya ini perlu dilakukan untuk peningkatan SDM agar pengelolaan pemerintahan dan keuangan desa lebih baik lagi.


"Dengan kegiatan Bimtek ini diharapkan para Kades dan perangkatnya mendapatkan pengetahuan tambah dalam menjalankan tugas dan fungsinya di pemerintahan desa. 


Semua materi yang disampaikan narasumber nantinya dapat di implementasikan di desa. Karena dalam menjalankan tugasnya, Kades dan perangkatnya harus senantiasa berdasarkan peraturan yang ada," ungkap Suhardiman.


Sementara, Kadis Sosial PMD Kuansing, Nafisman, menyampaikan, tujuan dari Bimtek ini supaya para peserta lebih selektif, transparan dan profesional dalam mengelola pemerintahan desa, agar manfaat pembangunan di desa bisa dirasakan oleh masyarakat.


"Kita berharap kepada seluruh peserta Bimtek ini dapat menambah wawasan dan nantinya dapat diterapkan dalam kegiatan penyelenggaraan di pemerintahan desa mereka masing-masing, "ucap Nafisman. (hen)




×
Berita Terbaru Update