Notification

×

Iklan

Sosialisasi BKO Ditresnarkoba Polda Efektif Tingkatkan Vaksinasi

Sabtu, 13 November 2021 | 19:14 WIB Last Updated 2021-11-13T12:14:22Z

Sosialisasi vaksinasi.

Painan, Rakyatterkini.com  -  Koordinator vaksinator Puskesmas Pasar Baru, Kecamatan Bayang, Pesisir Selatan, Hidayati, apresiasi Ditresnarkoba Polda Sumatera Barat terkait percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah hukumnya. 


Menurutnya, sosialisasi dan ajakan vaksin pada masyarakat di Kecamatan yang dilakukan BKO anggota Polda Sumbar berpengaruh besar terhadap peningkatan vaksin. Sejak sepekan terakhir, lonjakan capaian vaksin sangat tinggi. 


"Alhamdulillah, sejak adanya sosialisasi, terjadi lonjakan signifikan. Kami ucapkan terima kasih pada BKO Ditresnarkoba Polda Sumbar, Bripka Jimmy Rahmadani," ungkap Hidayati, Sabtu 13 November 2021.


Anggota BKO Polda Sumatera Barat, khususnya Ditresnarkoba terus melakukan sosialisasi pada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi mencapai target hert immunity sebagai percepatan penanganan Covid-19.


Secara nasional, target hert immunity 70 persen, namun hingga kini capaian Pesisir Selatan masih tercatat di bawah 40 persen. Hidayati optimis, dengan adanya bantuan sosialisasi dari Polda Sumbar, pencapaian target lebih cepat terelealisasi. 


Ia berharap, agar sosialisasi ke masyarakat terus dilakukan hingga 31 Desember. Saat ini, kendala yang dihadapi adalah minimnya pemahaman masyarakat terkait manfaat vaksin akibat isu-isu negatif tentang vaksin. 


Selain itu, faktor ekonomi, karena sebagian besar masyarakat Pesisir Selatan, termasuk di Kecamatan Bayang adalah petani dan nelayan yang kesehariannya berada di lokasi kerja mereka. 


Pada kesempatan itu, BKO Ditresnarkoba Polda Sumbar, Bripka Jimmy Rahmadani mengatakan sejak 9 November 2021 terus menyosialisasikan dan mengajak langsung warga untuk divaksin. Sosialisasi melibatkan pemuda dan tokoh masyarakat setempat.


Menurutnya, selain sebagai aparat negara, ajakan itu juga merupakan tanggungjawab moral dirinya secara pribadi sebagai putera daerah Kecamatan Bayang. Apalagi, vaksin adalah upaya terbaik melawan Corona. 


Dalam dua tahun terakhir, virus yang bermula dari Provinsi Wuhan China itu tidak hanya mengancam sektor kesehatan. Akan tetapi, turut memorak-porandakan ekonomi global yang turut berimbas ke Pesisir Selatan. 


Jimmy menyampaikan, masyarakat perlu diberi pemahaman secara langsung terkait pentingnya vaksinasi. Tanpa pemahaman yang baik, mereka tidak akan mau divaksin akibat gencarnya serangan isu negatif terhadap vaksin. (baron) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update