Notification

×

Iklan

Rusunawa Dijadikan Tempat Mesum, Tiga Muda-mudi Diamankan

Jumat, 19 November 2021 | 08:55 WIB Last Updated 2021-11-19T01:55:22Z

Ilustrasi.


Painan, Rakyatterkini.com - Rusunawa di Kenagarian Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, diduga dijadikan tempat mesum.


Buktinya, pada Kamis 18 November 2021, petugas melakukan penggerebekan dan menemukan pasangan mesum.


Tiga muda-mudi yang terdiri dari satu laki-laki dan dua perempuan diamankan sedang berada di lantai tiga kamar Rusunawa.


Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Dailipal, melalui Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Dongki Agung Pribumi mengatakan pihaknya mendapat laporan dari wali nagari, bahwa pemuda setempat telah melakukan penggerebekan terhadap tiga muda mudi sedang berada dalam sebuah kamar di lantai tiga Rusunawa Kenagarian Painan Selatan.


Menurut informasi yang diterima, ketiganya masuk melalui jendela belakang dan langsung menuju lantai tiga Rusunawa sekitar jam 00.15 WIB. Pemuda melakukan penggerebekan pada pukul 02.30 WIB dan langsung diamankan ke kantor wali nagari kemudian diserahkan ke Satpol PP.


Menanggapi hal itu, pihaknya langsung menuju lokasi Rusunawa yang terletak di kawasan Wisata Pantai Carocok Painan. Sampai di lokasi pihaknya menemukan beberapa barang bukti, bahwa Rusunawa telah dijadikan lokasi mesum dan perbuatan yang tidak senonoh oleh beberapa muda mudi.


"Kami menemukan lem jenis Aibon yang diduga dipakai untuk mabuk dan ditemukan sebuah kain, ”ucapnya saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (18/11).


Ini telah melanggar Perda Kabupaten Pesisir Selatan Nomor 1 Tahun 2016 tentang Ketentraman Masyarakat dan Ketertiban Umum Pasal 27 ayat (4) : Setiap orang atau atau badan dilarang membentuk dan/atau mengadakan perkumpulan yang mengarah pada perbuatan asusila.


Sangat disayangkan, dua dari tiga muda mudi yang diamankan R (16) tahun dan N (17) masih berstatus pelajar di Painan. Sedangkan Rekannya S (19) tahun sudah tidak melanjutkan sekolah.


"Kami juga melakukan pembinaan dan telah memanggil pihak keluarga dan diproses sesuai ketentuan, ”tutup Dongki.


Sebelumnya Rusunawa pernah dipakai sebagai lokasi isolasi bagi pasien yang diduga mengidap Covid-19 beberapa waktu yang lalu.


Untuk meningkatkan kenyamanan bagi para penghuninya, PUPR telah melengkapi setiap unit hunian dengan sejumlah meubelair seperti meja dan kursi tamu, tempat tidur dan lemari pakaian. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update