Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Perkuat Smart City, Padang Pariaman Launching Aplikasi Intan Bernik

Kamis, 11 November 2021 | 17:22 WIB Last Updated 2021-11-11T10:22:54Z

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur launching aplikasi Intan Bernik


Parit Malintang, Rakyatterkini.com – Pemerintah Kabupaten Padang Paariaman terus berinovasi guna perkuat smart city dengan digitalisasi. Tak hanya layanan saja, semua transaksi digarap secara digital di daerah ini.


Sebagai upaya peningkatan layanan publik pemerintah setempat melaunching satu aplikasi terpadu Intan Bernik dan tujuh aplikasi lainya, serta 121 website guna perkuat smart city di Padang Pariaman, Kamis 11 November 2021.


Launching aplikasi ditandatangani oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan, Puskesmas, dan nagari nagari yang ada di daerah ini. 


Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menyebutkan, revolusi 5.0 (five and zero) di bidang teknologi informasi dan komunikasi memberikan peluang bagi pemerintah untuk melakukan inovasi pembangunan aparatur negara melalui penerapan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE).


Dengan penerapan sistem pemerintah berbasis elektronik dapat meningkatkan pelayanan publik secara efektif dan efisien, ” kata Suhatri Bur.


Dengan terlahirnya aplikasi itu, masyarakat dapat merasakan manfaat sebuah pelayanan secara digitalisasi. Dengan lahirnya berbagai inovasi tersebut, Padang Pariaman dapat diakui sebagai daerah digitalisasi.


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Padang Pariaman, Zahirman menyebutkan revolusi industri Five and Zero memebrikan peluang bagi pemerintah untuk melakukan inovasi berbasis elektronik (SPBE). 


Aplikasi ini dibangun oleh para progamer Kominfo guna pelayanan publik dan pemerintahan yang ada di masing-masing OPD. Terkait dengan aplikasi yang telah dibangun berdasarkan kebutuhan masing-masing OPD, Camat dan nagari. (sgr)

×
Berita Terbaru Update