Notification

×

Iklan

Bupati Solok Selatan Serahkan Seragam Sekolah

Kamis, 11 November 2021 | 19:50 WIB Last Updated 2021-11-11T12:50:18Z

Bupati Solok Selatan, Khairunas foto bersama murid sd dan smp.


Solok Selatan, Rakyatterkini.com  -  Pemkab Solok Selatan merealisasikan program bantuan seragam gratis untuk murid baru SD dan SMP, Kamis 11 November 2021.


Bupati Khairunas beserta wakilnya Yulian Efi kunjungi beberapa sekolah dan serahkan seragam gratis kepada murid, sebagai bukti komitmen program yang sebelumnya sudah disosialisasikan kepada masyarakat.

 

Adapun sekolah yang menerima bantuan seragam itu, SMPN 01, Sungai Pagu, SMPN 04, KPGD, dan SMPN 05, Pauh Duo. 


Bupati Khairunnas menjelaskan 2021 pemerintah telah menganggarkan dana kurang lebih Rp1,1 miliar untuk program ini, dan tercatat 4.769 siswa baru SD dan SMP se-Kabupaten solok selatan yang mendapatkan bantuan seragam gratis ini. 


Selanjutnya di tahun 2022 pemerintah juga sudah mengakomodir bantuan seragam gratis untuk sisea baru di Solok Selatan dimulai dari SD, SMP/Madrasah, SMA/SMK/MA, yaitu sebanyak 11.560 siswa baru dengan alokasi anggaran lebih kurang Rp2,5 miliar. 


Sebagaiman diketahui pendidikan menjadi prioritas utama, maka dari itu peningkatan mutu dan kualitas harus kita tingkatkan. Salah satunya melalui kerjasama pemkab dengan kementrian pendidikan melalui program sekolah penggerak, sudah 100 kepala sekolah yang mendaftar dalam program sekolah penggerak ini. 


Terakhir berkenaan dengan vaksinasi bupati Khairunnas juga berpesan, sebelum pembelajaran tatap muka dilaksanakan seluruh murid dan orang tua di jenjang SMP dan SMA di wajibkan untuk vaksin.


"Kita tidak ingin siswa kita yang belum divaksin ini justru tertular virus Covid-19 di sekolah, "tegasnya. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update