Notification

×

Iklan

Pemkab Hibahkan 39 Kendaraan Roda Dua ke Pemerintahan Nagari

Rabu, 10 November 2021 | 17:45 WIB Last Updated 2021-11-10T10:45:05Z

Ketua DPRD Solsel, Zigo Rolanda menyerahkan motor secara simbolis.


Padang Aro, Rakyatterkini.com  - Pemkab menyerahkan sebanyak 39 kendaraan operasional roda dua kepada jorong berprestasi di Solok Selatan, Rabu 10 November 2021.


Kendaraan operasional itu diserahkan wakil bupati Solok Selatan, Yulian Efi dan Ketua DPRD Zigo Rolanda, setelah pelaksanaan upacara peringatan hari pahlawan di halaman kantor bupati.


Menurut Yulian, hibah kendaraan ini merupakan apresiasi Pemkab Solok Selatan atas prestasi yang telah diraih oleh jorong-jorong dalam melaksanakan program pemerintah daerah. 


Kriteria penilaian adalah capaian realisasi pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), cakupan realisasi masyarakat yang ikut vaksin covid 19 dan penilaian kebersihan serta adanya kegiatan inovasi untuk kemajuan masyarakat jorong.


Salah satu jorong di Nagari Alam Pauh Duo yang mendapatkan hibah kendaraan adalah Jorong Pekonina. 


Indikator capaian vaksin di jorong itu merupakan terbanyak di Kecamatan Pauh Duo. Adanya Gapoktan Nagari Persiapan Pekonina yang terdiri dari 38 kelompok tani yang pusatnya di Pekonina. Pemberdayaan ekonomi masyarakat seperti kegiatan menjahit, menyulam, tata boga yang difasilitasi oleh peruhahaan supreme energy juga berkembang. 


Dari segi keamanan, aktif melibatkan pemuda dan tokoh masyarakat, melaporkan kegiatan trantib lingkungan ke pemerintah nagari. Inovasi lainnya adalah pembuatan pupuk organik, penyediaan air bersih konsumsi, ungkap Gusferi Forsa, Pj wali nagari persiapan Pekonina. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update