Notification

×

Iklan

Pelaku Penembakan Ditangkap Tim Gabungan Polda Sumut

Selasa, 16 November 2021 | 19:26 WIB Last Updated 2021-11-16T12:26:25Z

Pelaku penembakan ditangkap petugas gabungan Polda Sumut


Medan, Rakyatterkini.com  -  Personel Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut bersama Polres Pelabuhan Belawan, menangkap pelaku penembakan dan penganiayaan korban bernama Muslim saat adanya bentrok warga.


Tersangka berinisial, HSD, warga Lorong Pisang, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan Kota Medan. Tersangka menembak kaki korban dengan senjata api miliknya, jelas Direktur Reskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, didampingi Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi dan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Simatupang, Senin (15/11/2021) petang.


Diungkapkan Tatan, insiden penembakan itu terjadi Kamis (11/11/2021). Saat itu, di lokasi kejadian Kecamatan Belawan sedang terjadi bentrok antar warga. Rupanya, pelaku mengeluarkan senjata api dan menembak warga yang sedang bentrok. Selain itu, pelaku juga sempat menembakkan letusan ke udara sebanyak dua kali.


Setelah insiden itu, pelaku melarikan diri dan korban membuat pengaduan. Kemudian, polisi memeriksa sejumlah saksi dan melakukan penangkapan.


Kami periksa 7 orang saksi dan mengamankan pelaku. Dari pelaku kami amankan senjata api merek kaulus kaliber 32 Made in Brazil, satu buah magazen dan 10 butir kaliber, kartu senpi khusus, satu parang serta dua butir selongsong.


Tembakan tersangka tepat mengenai kaki korban dan saat ini masih mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Medan. Pelaku kami persangkakan melanggar Pasal 1 ayat 1 undang undang darurat junto pasal 351 dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.


Sementara, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Simatupang mengakui di wilayah hukumnya sering menjadi bentrok antar warga. Tapi, mereka sudah banyak berbuat untuk melakukan pencegahan.


Selain itu, Polres Pelabuhan Belawan juga sudah melakukan penangkapan terhadap pelaku penyebab kerusuhan. Beberapa dari pelaku sudah dilakukan pembinaan. (hrp)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update