Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pasar Bawah Terbakar, Ini Langkah Pemko Bukittinggi

Selasa, 16 November 2021 | 13:54 WIB Last Updated 2021-11-16T06:54:01Z

Walikota Bukittinggi bahas langkah-langkah penanganan pasca kebakaran Pasar Bawah.

Bukittinggi, Rakyatterkini.com - Pemko Bukittinggi segera mengambil langkah, guna penanganan kebakaran Pasar Bawah. Pemko akan mengambil langkah-langkah darurat guna membantu pedagang.


Pemerintah kota bergerak cepat dengan datangi lokasi kebakaran. Rapat koordinasi darurat dilaksanakan di pelataran Kantor Bidang Pasar Bawah guna menentukan langkah pemulihan setelah kebakaran.


Walikota Erman Safar menyebutkan, langkah penanganan secara cepat segera dijalankan setelah pihak kepolisian selesai melaksanakan investigasi.  


"Jajaran pemko berduka atas musibah ini. Korban kebakaran kami harapkan tabah dan tawakal. Semoga tidak larut dalam duka. Insya Allah dengan izin dan pertolongan Allah kita akan bangkit bersama-sama," kata wali kota, Selasa (16/11/2021).


Wali kota menyampaikan, pada prinsipnya pemerintah kota segera akan menangani musibah ini dan menuntaskan tahapan pemulihan. 


"Kita perkirakan penanganan bisa lebih cepat dari penanganan musibah kebakaran Pasar Bawah  yang terjadi pada 11 September lalu, mengingat kondisi area terdampak dan posisi kebakaran lebih terjangkau daripada kebakaran sebelumnya," katanya.


Diberitakan sebelumnya, nilai kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah akibat kebakaran yang melanda kawasan Pasa Bawah Bukittinggi. Api menghanguskan puluhan petak kios di pasar yang terletak di Surau Gonjong, Aua Tajungkang.


Sekretaris Daerah Bukittinggi, Martias Wanto memimpin rapat penanganan kebakaran tersebut. Berdasarkan data pemerintah kota jumlah kios yang terbakar mencapai 28 petak, dengan rincian, 19 petak kios pakaian, satu petak kios elektronik bekas serta delapan petak kios dandang atau alumunium. Kerugian ditaksir Rp700 juta lebih. (*)




×
Berita Terbaru Update