Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Nasywa Fajrilia Wahyudi, Siswi SMK1 Solsel Torehkan Prestasi

Senin, 08 November 2021 | 11:44 WIB Last Updated 2021-11-08T04:44:07Z

Kepala SMKN 1 Solsel bersama siswa yang berprestasi.


Solok Selatan, Rakyatterkini.com  -  Siswi SMK N 1 Solok Selatan, Nasywa Fajrilia Wahyudi, torehkan prestasi, sebagai pemenang 'Lomba Komik Digital', UPTD Taman Budaya Sumatera Barat tahun 2021.


Atas prestasinya itu, pihak sekolah membebaskan dari biaya sekolah. Itu sebagai apresiasi dari SMKN1 Solok Selatan, terhadap prestasi yang diraih siswinya.


"Sekolah akan selalu mendukung dan memberikan motivasi untuk setiap kreativitas positif dari siswa, "kata Kepala SMK N 1 Solok Selatan, Efrizol, SE., M.M., dalam sambutannya dalam penyerahan hadiah bagi siswa berprestasi SMK N 1 Solok Selatan, Senin 8 November di SMK N 1 Solok Selatan.


Bersamaan dengan Nasywa, apresiasi sekolah juga diberikan kepada tim volly putri SMK N Solok Selatan, yang berhasil menjadi juara II dalam ajang KONI CUP Solok Selatan tahun 2021.


Efrizol berharap, para siswanya dapat terus berkarya dan berprestasi sesuai dengan bakat dan minat mereka. Pihak sekolah, akan senantiasa memberikan support dan bimbingan.


Nasywa Fajrilia Wahyudi, merupakan siswa kelas XI Multimedia SMK N 1 Solok Selatan. Dalam ajang Lomba Komik Digital' UPTD Taman Budaya Provinsi Sumatera Barat tahun 2021 itu, dia meraih juara harapan II dengan komik berjudul 'Rendang Kejutan'.


Lomba komik berbasis IT ini, merupakan tindak lanjut dari workshop yang dilaksanakan pada 23-24 Maret 2021 lalu.


Lomba ini bertujuan untuk menciptakan wadah bagi para kreator komik yang pada dasarnya banyak diminati dari kalangan muda dan remaja. Sebagaimana kita memahami bahwa mereka kadang kesulitan untuk menciptakan wadah sebagai wujud untuk menampung kreativitas, maka lomba ini diharapkan dapat menjadi tangga untuk meraih impian sebagai komikus masa depan yang handal.


Dari karya-karya yang masuk, dewan juri yang terdiri atas Johan Manandin, Anggoro Prasetio, dan Febri Rusdi memutuskan nama-nama berikut sebagai pemenang:

Juara 1. Rafiq Gusly Abdul Razak

Juara 2. Syaqila Nawra Fadilla

Juara 3. Norrattri

Harapan 1. Tio Hadi Saputra

Harapan 2. Nasywa Fajrilia Wahyudi. (alwis)




×
Berita Terbaru Update