Notification

×

Iklan

Gubernur: Masjid di Sekolah Dukung Pendidikan Berkarakter

Senin, 15 November 2021 | 19:47 WIB Last Updated 2021-11-15T12:47:55Z

Gubernur Mahyeldi.

Padang, Rakyatterkini.com - Keberadaan masjid di sekolah akan mendukung implementasi pendidikan berkarakter, berdasarkan Adat Basandi Syarak-Syarak Basandi Kitabullah.


"Pendidikan kita tidak hanya untuk mencapai prestasi dalam ilmu tetapi juga berakhlak dan berkarakter, salah satunya dengan adanya sarana ibadah yang representatif, "kata Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat peletakan batu pertama SMA N 4 Padang, Senin 15 November 202.


Gubernur mengatakan sesuai visi Indonesia Emas 2045, pondasi kepemimpinan harus sudah disiapkan sejak saat ini karena nanti yang akan menjadi pemimpin bangsa adalah para siswa yang ada di SMA.


Apalagi, berdasarkan informasi dari kepala sekolah, jumlah murid dan tenaga pengajar yang lebih dari seribu membuat pelaksanaan sholat dzuhur harus dilakukan empat hingga lima shif sehingga berpotensi mengganggu jam belajar.


Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 4 Padang, Retno Sri Wahyu Ningsih mengatakan jumlah siswa di SMAN 4 sebanyak 1014 orang di tambah tenaga pengajar 76 orang sehingga mushalla yang ada tidak bisa menampung sholat berjamaah.


Dicoba mencarikan solusi dengan mengalihkan pelaksanaan sholat di aula tetapi mengganggu pada jadwal pelajaran karena aula dimanfaatkan untuk beberapa kegiatan belajar seperti olahraga dan kesenian.


Diperkirakan pembangunan masjid dua lantai tersebut akan menelan biaya Rp3,32 miliar sementara anggaran awal yang dibantu sekitar Rp600 juta. (adpim)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update