Notification

×

Iklan

Pemko Sawahlunto Bentuk Mall Pelayanan Publik

Senin, 15 November 2021 | 19:56 WIB Last Updated 2021-11-15T12:56:35Z

Wako Deri Asta, bersama Sekdako, Ambun Kadri. (Yudha/Humas )


Sawahlunto, Rakyatterkini.com  -  Meningkatkan kualitas, efektifitas dan efisiensi dalam pelayanan perizinan dan non perizinan kepada masyarakat, Pemko Sawahlunto membentuk Mall Pelayanan Publik (MPP). 


Melalui Mall Pelayanan Publik ini akan memusatkan berbagai pelayanan dari pemerintah daerah dan instansi vertikal di satu tempat, sehingga memberikan kemudahan pada masyarakat yang dilayani.


Mematangkan persiapan membentuk Mall Pelayanan Publik ini, Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMTSP - Naker) Kota Sawahlunto menggelar rapat koordinasi (Rakor), Senin 15 November 2021. 


Kepala DPMTSP-Naker, Dwi Darmawati, mengatakan Mall Pelayanan Publik Kota Sawahlunto menggunakan bangunan eks Pasar Songket Silungkang yang terletak di Simpang Muaro Kalaban. 


Enam OPD yang bergabung dalam Mall Pelayanan Publik ini, yaitu Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), PPID (Kominfo) dan DPMTSP-Naker. 


Sementara instansi vertikal yang ikut dalam Mall Pelayanan Publik Sawahlunto adalah Samsat, Polres, PDAM, Kejaksaan, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, BPN, Pajak Pratama, Taspen, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK), PT. Pos Indonesia, Imigrasi, BNI, Kemenag, Dekranasda, Gerai Songket UMKM, PLN, Bank Nagari, Bank Mandiri dan BRI.


Wali Kota Sawahlunto Deri Asta yang membuka rakor tersebut bersama Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Ambun Kadri, menyampaikan keberadaan Mall Pelayanan Publik menjadi bukti upaya Pemko Sawahlunto dalam menciptakan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat. 


Dengan dipusatkannya pelayanan di Mall Pelayanan Publik, akan membuat masyarakat tidak perlu lagi berlama-lama dan dan berpindah-pindah tempat untuk mendapatkan pelayanan. (Hms/Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update