Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Diberi Gelar Datuk, Kapolda Riau: 'Saya Jaga Gelar Kehormatan Ini dengan Baik'

Jumat, 19 November 2021 | 11:34 WIB Last Updated 2021-11-19T04:34:13Z

Setelah penebalan gelar kehormatan adat dari pemangku adat Kuantan Singingi, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, resmi menyandang gelar kehormatan Datuk Bandaro Alam.


Kuansing, Rakyatterkini.com - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, menerima gelar kehormatan adat sebagai Datuk Bandaro Alam. 


Gelar kehormatan itu dianugerahkan oleh pemangku adat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Kamis 18 November 2021 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Teluk Kuantan.


Datuk Panglimo Dalam Suhardiman Amby menyampaikan, penebalan gelar kehormatan adat Kuantan Singingi kepada Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi ini sebelumnya sudah melalui musyawarah adat bersama para pemangku adat, terutama datuk-datuk yang berada di rantau Kuantan dan Rantau Singingi se-Kabupaten Kuantan Singingi.


Datuk Suhardiman Amby yang juga menjabat Plt Bupati Kuansing menjelaskan, ada tiga hal yang menjadi pertimbangan atas pemberian gelar kehormatan adat kepada Kapolda Riau itu.


Pertama, berkat dukungan Polri khususnya Polda Riau, sehingga pelaksanaan Pilkada di Kuantan Singingi tahun 2020 dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.


Kedua, Polda Riau dan jajaran dinilai berjasa dalam mengatasi ancaman kebakaran hutan dan lahan dengan melouncing dasbor lancang kuning sebagai upaya pendeteksi dini terhadap ancaman Karhutla di Riau, khususnya di wilayah Kuantan Singingi.


Pertimbangan ketiga, kata Datuk Panglimo Dalam adalah, dukungan Kapolda Riau dan komitmennya dalam melestarikan hutan dari kegiatan illegal logging, dan menjaga kelestarian budaya pacu jalur serta usaha untuk antisipasi terhadap ancaman bencana alam di Kuantan Singingi.


"Kami mengucapkan terimakasih dan selamat datang Bapak Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, di bumi pacu jalur negeri bermarwah Kuantan Singingi, "kata Datuk Panglimo Dalam Suhardiman Amby. 


Sementara itu, usai pemberian gelar adat tersebut, Kapolda Riau didampingi para pejabat utamanya dari Polda dan Polres Kuansing, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemangku adat terutama datuk-datuk atas penebalan gelar kehormatan adat terhadap dirinya sebagai Datuk Bandaro Alam.


Menurut dia, untuk menyukseskan tugas-tugas kepolisian di lapangan, peran para pemangku adat terutama datuk-datuk sangatlah penting. Terutama dalam menjaga kamtibmas ditengah masyarakat.


"Saya ucapkan terimakasih sebesarnya kepada pemangku adat atas anugerah gelar adat ini. Karena ini merupakan suatu kehormatan dan anugerah bagi saya. Insya Allah akan saya jaga dengan baik," ujar Datuk Bandaro Alam Agus Setya Imam Efendi. (hen)




×
Berita Terbaru Update