Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bundo Kanduang DPW KBRC Riau Angjangsana ke Kab.Agam

Sabtu, 06 November 2021 | 20:17 WIB Last Updated 2021-11-06T13:17:52Z

 Maestro Adat Minangkabau, Angku Yus Dt. Parpatiah, bersama ketua DPP KBRC Indonesia, Edi Riando Rajo Basa.


Lubuk Basung, Rakyatterkini.com – Pengurus Bundo Kanduang Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Keluarga Besar Rang Caniago (KBRC) Provinsi Riau anjangsana ke Kabupaten Agam, Sabtu 6 November 2021.


Rombongan yang terdiri dari DPW KBRC Bundo Kanduang, Pengurus DPD KBRC Riau disambut bundo kanduang DPD KBRC Kabupaten Agam di Rumah Gadang Caniago kaum Datuak Pamuncak Banda Baru.


Turut hadir bersama rombongan Ketua DPP KBRC Indonesia, Edi Riando Rajo Basa, Anggota DPRD Kabupaten Agam, Saflin, Indranova Dt. Panduko Basa, Dedi Dt. Hitam dan Maestro Adat Minangkabau, Angku Yus Dt. Parpatiah sebagai narasumber adat-istiadat.


Ketua Bundo Kanduang KBRC DPW Riau, Bundo Fitri mengatakan kedatangan rombongan ke DPD KBRC Kabupaten Agam dalam rangka mempererat silaturahmi antara bundo kanduang yang ada di rantau dan di kampuang.


“Meski kami beraktivitas di rantau, hubungan silaturahmi antara kita tidak boleh putus, hendaknya makin terjalin eratlah hubungan ini,” katanya.


Kedatangan rombongan juga membawa sejumlah program dalam rangka peningkatan ekonomi kaum ibu, khususnya keluarga besar Caniago. Dikatakan, program-program tersebut diharapkan bisa disinkronkan antara di rantau dan ranah.


“Mudahan juga terjalin koordinasi yang baik antara Riau dan Kabupaten Agam,” tambahnya.


Ketua DPP KBRC Indonesia, Edi Riando Rajo Basa mengatakan, silaturahmi yang berlangsung juga dalam rangka memperkuat barisan Bundo Kanduang KBRC di Indonesia dan mancanegara.


Pihaknya bertekad mengembalikan fungsi bundo kanduang selayaknya zaman dahulu. Untuk itu, pihaknya juga tengah mengupayakan pembentukan kepengurusan bundo kanduang KBRC se Indonesia.


Beliau berharap pertemuan yang serupa intensitasnya terus ditingkatkan. Selain pertemuan tatap muka, pertemuan secara virtual juga diharapkan dapat terlaksana minimal sebulan sekali. (vn)

×
Berita Terbaru Update