Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Disponsori PT MIYOR, di Kecamatan Talawi 1.495 Orang Divaksin

Minggu, 07 November 2021 | 06:50 WIB Last Updated 2021-11-06T23:50:14Z

Wawako Zohirin Sayuti, Kapolres Ricardo Condrat Yusuf, PT MIYOR, H.Idris, Ketua GOW, Neldaswenti Zohirin. (Riswan Idris/Rakyatterkini.com)


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Guna menggenjot capaian target vaksinasi covid-19 yang saat ini sudah mencapai 63 %,target yang ditetapkan pemerintah minimal 70 % warga divaksin. 


Melalui program Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin), Polres Sawahlunto bersama Pemko melakukan akselerasi vaksin, secara kontiniu dengan melibatkan semua stakeholder yang ada, mulai dari partai politik, pengusaha, BUMN dan komunitas masyarakat lainnya. Ajakan Polres dan Pemko Sawahlunto mendapat respon positif dari masyarakat.


Tiada hari tanpa vaksin, begitulah kondisi saat ini di Sawahlunto. Setiap hari ada saja komunitas masyarakat menyelengarakan gebyar vaksin massal yang dibackup penuh oleh Polres dan Pemko melalui Dinas Kesehatan dan jajarannya.


Sabtu 6 November 2021, ada 4 titik gerai vaksin Covid-19 digelar oleh Polres Sawahlunto, menyebar di 4 kecamatan yang ada.  Kecamatan Barangin dipusatkan di Pasar Sapan, Lembah Segar dipusatkan di Pasar Remaja , Kecamatan Silungkang dipusatkan di Polsek Muaro Kalaban dan Kecamatan Talawi yang khusus diinisiasi oleh PT MIYOR (H.Idris). 


"Animo dan antusias masyarakat untuk melakukan vaksin sudah cukup tinggi saat ini, "kata Wawako Zohirin Sayuti yang datang melihat gerai vaksin Covid-19 di Talawi bersama Kapolres AKBP Ricardo Condrat Yusuf dan Ketua GOW, Neldaswenti Zohirin.


Melihat animo masyarakat yang membludak datang , target awal yang direncanakan 600 orang, sampai jam 5 sore terdaftar sebanyak 1.500 orang dan yang bisa divaksin sebanyak 1.495 orang, 5 orang ditolak divaksin dengan alasan medis.


H.Idris, owner PT MIYOR sebagai sponsor tunggal menyediakan paket sembako dan uang transport bagi yang divaksin menjanjikan untuk membuka lagi gerai vaksin tahap dua.


"Apa yang dilakukan PT MIYOR hari ini adalah bentuk nyata dari dukungan terhadap program pemerintah dan kita juga akan membuka gerai vaksin tahap dua beberapa minggu ke depan, " ujar Haji Id, sapaan akrab beliau.


Kapolres Sawahlunto, AKBP Ricardo Condrat Yusuf sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh beberapa pengusaha, menyelenggarakan gerai vaksin massal yang juga menyediakan paket sembako dan uang transport bagi masyarakat yang divaksin.


Vaksin ini bertujuan sebagai salah satu upaya serta ikhtiar untuk meningkatkan dan membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) pada masa pandemi Covid-19 di Kota Sawahlunto.


Semua kita, tak perlu ragu dan termakan isu Hoak. Karena, Vaksin telah terbukti keamanan dan kehalalannya dari BPOM RI dan Majelis Ulama Indonesia (MUI). 


Jadi, tidak ada alasan bagi kita semua untuk takut dan ragu terhadap Vaksin. Jangan percaya terhadap Isu/Hoak yang beredar di Medsos karena  isu dan hoak tersebut berasal dari pihak yang tidak bertanggung jawab.


"Dari target 1.000 dosis vaksin sehari di kota Sawahlunto, Alhamdulillah hari ini capaiannya luar biasa, dari 4 zona yang kita laksanakan, sebanyak 2343 dosis vaksin dapat dilakukan, "ujarnya. (Ris1)

×
Berita Terbaru Update