Notification

×

Iklan

Anggota DPRD Prihatin dengan Layanan Damkar di Sungai Geringging

Rabu, 06 Oktober 2021 | 19:57 WIB Last Updated 2021-11-30T13:07:00Z

Erman, dari Fraksi Partai Amanat Nasional.


Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Kebutuhan layanan pemadam kebakaran (damkar) di Kecamatan Sungai Geringging cukup mendapat perhatian banyak anggota DPRD Padang Pariaman. 


Salah seorangnya yaitu Erman, dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).


Erman mengaku prihatin dengan kebutuhan layanan damkar di Sungai Geringging yang tak kunjung terwujudkan. Padahal, katanya cukup sering kejadian kebakaran di Sungai Geringging, karena lambat tertangani.


Keterlambatan petugas damkar tersebut, menurutnya bukan tanpa alasan. Selain jarak yang jauh, jalan dari Sungai Limau ke Sungai Geringging juga cukup ekstrim. Sebab, ukuran jalan yang kecil banyak tanjakan dan tikungannya.


"Jadi bisa dipastikan mobil damkar tidak bisa melaju cepat saat menuju Sungai Geringging, apalagi kondisi mobil damkar kita sudah banyak yang memprihatinkan, "hematnya.


Untuk itu, menurutnya membentuk UPTD Damkar di Sungai Geringging salah satu solusi terbaik dalam mengatasi masalah tersebut. 


Pihaknya memastikan terus mendorong pembentukan UPTD Damkar dan pembelian mobil damkar untuk kecamatan yang terletak di bukit utara Padang Pariaman tersebut.


"Usulan ini sudah kita tegaskan pada APBD Perubahan 2021 kemarin. Namun kan tidak mungkin ada pengadaan di perubahan 2021 itu. Kita akan perjuangkan agar ini diakomodir di APBD Padang Pariaman 2022, "tukas Erman. (sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update