Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Walikota Ingatkan Petugas Pengelola Aset Daerah

Rabu, 06 Oktober 2021 | 11:45 WIB Last Updated 2021-10-06T04:45:29Z
(dok.Riswan Idris/Rakyatterkini.com)


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto, Deri Asta-Zohirin Sayuti, kembali mengingatkan Petugas Pengelola Aset Daerah agar bekerja dengan sungguh-sungguh dan sesuai dengan tupoksi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.


Itu disampaikan waliKota Deri Asta saat membuka bimtek sosialisasi pengelolaan barang milik daerah (BMD) dan rekonsiliasi data barang milik daerah (BMD) tahun 2021 Senin, 4 Oktober 2021.


Penegasan itu kembali disampaikan Wawako Zohirin Sayuti saat penutupan Bimtek tersebut.


Dengan adanya kegiatan ini diharapkan pengurus barang dalam pengelolaan barang milik daerah di masing-masing OPD dapat menpedomani Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) dan peraturan tentang Barang Milik Daerah serta catatan tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK RI.


Kemudian lanjut Zohirin, agar penatausahaan aset lebih memadai pada masing-masing OPD, diharapkan kepada pengurus barang OPD untuk melakukan pencatatan dan inventarisasi barang milik daerah secara tertib dan akuntabel.


Kepala BPKAD, Afridarman sebelumnya melaporkan, bimtek dan rekonsiliasi ini dilaksanakan selama 3 hari mulai 4 s/ 6 Oktober 2021, diikuti 90 peserta, Kasubag Umum, Pengurus Barang dan Pembantu Pengurus Barang di masing-masing OPD, dengan narasumber dari BPKAD Provinsi Sumatera Barat.


Kedepan tugas pengelolaan barang milik daerah semakin berat, karena akan ada perubahan aturan penatausahaan barang milik daerah dengan menggunakan aplikasi SIMDA BMD menjadi aplikasi  SIPD e BMD yang saat ini yang akan disosialisasikan oleh Kementerian Dalam Negeri RI. (Ris1)




×
Berita Terbaru Update