Notification

×

Iklan

Sekda Hendra Putra: Kesehatan Masyarakat Merupakan Visi Misi Bupati

Senin, 04 Oktober 2021 | 15:16 WIB Last Updated 2021-10-04T08:16:14Z

Kadis Kominfo Pasbar mengikuti zoom meeting JKN-KIS.


Simpang Empat, Rakyatterkini.com  -  Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar zoom meeting Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Senin 4 Oktober 2021.


Forum tersebut diketuai oleh Hendra Putra, yang terlihat di dalam forum yakni Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kemenag, BPJS Kesehatan.


Sekda Pasbar, Hendra Putra mengatakan jika JKN KIS merupakan salah satu program pemerintah daerah dan visi misi bupati dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 


"Di dalam zoom meeting ini kita ingin membahas berbagai kendala tentang JKN KIS dan mencari solusi secara bersama, "kata Hendra Putra.


Ia berharap kepada peserta yang ikut zoom meeting untuk mengikuti kegiatan dengan baik. Berdiskusi untuk mencari solusi sehingga jaminan kesehatan masyarakat bisa ditingkatkan.


Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi, Henny Nursanti, mengatakan jika setiap warga masyarakat harus ikut JKN KIS. Karena program JKN-KIS bertujuan memberikan perlindungan baik untuk diri sendiri, keluarga maupun orang lain untuk mendapatkan kepastian jaminan kesehatan, sehingga diharapkan bisa meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan.


Dengan menjadi peserta Program JKN-KIS, maka setiap peserta yang sehat akan bergotong royong membantu peserta yang sakit. Apabila taat membayar iuran tepat waktu dan menjaga kesehatan, maka dalam diri tiap-tiap orang tertanam rasa kepedulian terhadap sesama terutama yang mendapat musibah berupa sakit.


Untuk mewujudkan itu perlu adanya kepatuhan terhadap perundang-undangan untuk mendaftarkan dirinya dan anggota keluarga menjadi peserta Program JKN-KIS serta mengikuti prosedur pelayanan kesehatan yang berlaku.


Untuk Kabupaten Pasbar, peserta JKN KIS sudah mencapai 73,59 persen atau 321.069 jiwa dari total jumlah penduduk Pasbar sebanyak 436.298 jiwa. (gjr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update