Notification

×

Iklan

Pemkab Laksanakan Pemberdayaan Masyarakat Melalui KIE

Senin, 25 Oktober 2021 | 12:55 WIB Last Updated 2021-10-25T06:20:58Z

Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian membuka pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) bersama tokoh masyarakat dan vaksinasi massal.


Obat, makanan dan kosmetik yang aman merupakan salah satu hal penting yang harus diwujudkan bagi masyarakat. Syarat utama yang harus dipenuhi suatu produk adalah dari segi keamanan, mutu dan kemanfaatan.


Dikatakan, penyuluhan seperti ini merupakan hal yang sangat berguna bagi masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan mereka terhadap bahaya yang ditimbulkan akibat menggunakan produk atau mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan-bahan berbahaya.


Wabup mengimbau masyarakat untuk cerdas dalam memilih dan menggunakan obat, makanan dan kosmetik. Sebelum membeli dan menggunakan baca dulu petunjuk, aturan pakai dan kandungannya dengan teliti. Bila perlu lakukan konsultasi dengan pihak kesehatan atau dokter, agar kita tidak salah menggunakan produk atau makanan, pesan Richi.


Sementara anggota komisi IX DPR RI Suir Syam mengatakan pemberdayaan masyarakat melalui sosialisasi, komunikasi, informasi dan Edukasi terkait obat-obatan, kosmetik dan bahan makanan yang dilaksanakan saat ini sekaitan dengan banyaknya home industri yang ada di Tanah Datar.


Dia juga mendukung harapan wakil bupati terkait dengan kebutuhan Loka POM di kabupaten Tanah Datar. Menurutnya keberadaan Loka POM bermanfaat untuk fungsi pengawasan terhadap produk makanan dan obat-obatan yang dihasilkan home industri, sehingga menghasilkan produksi yang benar-benar sehat dan aman digunakan.


Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BP POM) Padang, Firdaus Umar menyampaikan terkait dengan keinginan wabup Richi untuk memiliki Loka POM di kabupaten Tanah, pihaknya sangat mendukung. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update